Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Sate Beracun

share on:
Majelis hakim diketuai Aminuddin SH saat membacakan putusan sela di PN Bantul, Senin (11/10/2021) || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Majelis hakim PN Bantul diketuai Aminuddin SH menolak eksepsi yang diajukan tim pengacara NA (22) terdakwa kasus sate beracun, karena materinya telah masuk dalam pokok perkara.

“Kami nyatakan menolak eksepsi terdakwa karena sudah masuk dalam pokok perkara yang akan dibuktikan saat persidangan memeriksa pokok perkara,” ujar Aminuddin SH didampingi hakim anggota Sigit Subagyo SH dan Agus Supriyana SH dalam sidang agenda pembacaan putusan sela, di PN Bantul, Senin (11/10/2021).

Sebagaimana pernah diberitakan pada saat sidang sebelumnya tim pengacara terdakwa terdiri Fajar Mulia SH, Anwar Ari SH dan Wanda SH mengajukan eksepsi atau keberatan atas dakwaan jaksa. Diantaranya karena dakwaaan dinilai kabur mengenai tempus dan locus delikti maupun penggunaan pasal primer 340 KUHP.

Namun majelis hakim dalam putusan sela menyatakan PN Bantul berwenang mengadili perkara tersebut. Sedangkan mengenai banyak saksi yang bertempat tinggal di Yogya, hal itu tidak maslah. Yurisdiksi tetap tetap jadi patokan.

Atas putusan sela itu, sidang akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang diajukan tim jaksa penuntut umum terdiri Sulisyadi SH, Meladissa Arwasari SH, Nur Hadi Yutama SH dan Ahmad Ali Fikri SH. (Met)


share on: