Gudeg Pincuk Primadona Baru Ayaartta Hotel

share on:
Para tamu khusyuk bersantap gudeg pincuk di Ayarrtta Hotel || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Gudeg adalah ikon kuliner Yogya. Setiap wisatawan yang singgah pasti menyempatkan mencecap kuliner yang diolah dari nangka muda ini. Hal ini pula yang mengilhami Ayaartta Hotel untuk menciptakan Gudeg Pincuk, dengan kemasan dan inovasi yang berbeda.

Gudeg kering ini diplating dengan pincuk, yakni alas dari daun pisang. Isiannya pun sangat menggugah selera. Ada telur, ayam suwir, tahu bacem, sambel krecek, plus free es teh atau teh panas. Dari rasa tidak terlalu manis, ada gurih dan pedasnya.

Trisni Nino selaku General Manager (GM) Ayaartta menyatakan, pihaknya sengaja membuat gudeg dengan rasa yang tidak terlalu manis. Ini untuk mengakomodir tamu yang tidak terlalu suka manis.

“Kenapa memakai pincuk, karena itu sesuatu yang unik dan bisa menambah aroma wangi yang berasal dari daun pisang. Animo tamu dengan kehadiran Gudeg Pincuk ini sangat luar biasa. Kendati baru sebulan diluncurkan, menjadi primadona baru di Ayaartta. Harganya pun sangat terjangkau, per porsinya Rp 25 ribu,” ujar Trisni Nino kepada Yogyapos.com, Kamis (8/10/2020).

Saat ditanya apakah tidak berbau hingga malam hari, Trisni Nino langsung menukas jika gudeg kering ini bisa dinikmati untuk breakfast ataupun dinner. Bahkan ada tamu rombongan yang sengaja datang ke Ayaartta untuk bersantap gudeg pincuk. “Ini juga sebagai cara kami mengakomodir tamu hotel yang hendak makan gudeg, tidak usah mencari keluar hotel. Karena di resto kami, gudeg pincuk siap dinikmati,” imbuhnya. (Fadholy)

 

 

 


share on: