Gubernur Sri Sultan HB X Resmikan Tokopedia Care di Sleman City Hall

share on:
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  saat memberikan sambutan pada peresmikan pusat layanan Tokopedia Care Yogyakarta Ramah Difabel, di Sleman City Hall Jalan Magelang, Denggung, Sleman, Rabu (15/6/2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  meresmikan pusat layanan Tokopedia Care Yogyakarta Ramah Difabel, di Sleman City Hall Jalan Magelang, Denggung, Sleman, Rabu (15/6/2022).

Acara dihadiri oleh Vice-Chairman and Co Fonder Tokopedia Leontinus Alpha Edison serta Senior Vice President of Sales Ooerasion ad Produk Tokopedia Rudy Dalemunte, Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang (mewakili Danrem 072/Pmk), Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Kapolres Sleman AKBP Achmad Imam Rifai SIK, Dirut SCH Soekeno, SVP Coporate Alfairs Tokopedia Nuraini Razak dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni.

Gubenur dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi DIY mengapresiasi Tokopedia yang mendirikanTokopedia Care di DIY. Semoga pusat layanan pengguna ini dapat terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. 

Vice-Chairman and Co Fonder Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengungkapkan, hadirnya Toko pedia Care Yogyakarta juga bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk talenta terbaik DIY termasuk difabel dan perempuan.. Sementara itu Tokopedia melalui Leontinus mengatakan. Selama kuartal 1 tahun 2022 jumlah pembeli di Tokopedia di Yogyakarta meningkat hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama pada tahun 2021.

Kenaikan ini menjadi salah satu latar belakang kehadiran Tokopedia Care di Yogyakarta. Tokopedia berharap bisa semakin mempernudah masyarakat DIY mendapatkan layanan terbaik.

Lebih lanjut Leontinus menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan IGT Solutions. Tokopedia Care kini berhasil memperdayakan lebih dari900 Nakama yang sebagian besar merupakan talenta lokal setempat. Secara keseluruhan Tokopedia adalah bagian dari group GoTo ekosistim digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek , Tokopedia dan Go To Financial saat ini terdiri lebih dari 6000 Nakama. Tokopedia Care Yogyakarta membuka peluang kerja seluas luasnya bagi para takenta terbaik di DIY termasuk difabel dan perempuan. Sebagian besar tehnologi Indonesia dapat beroeran dalam upaya mewujudkan pemerataan ekonomi digital.

Sementara itu, Kasiter Kasrem 072/Pamunkas Kol Inf Gempar Sebayang, berharap dengan adanya Tokopedia Care Yogyakarta yang baru saja diresmikan oleh Gubenur DIY dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Yogyakarta, khususnya para pelaku UMKM  dalam mengembangkan usahanya debgan berbagai program edukasi dari Tokopedia Care. (*/Agn)

 


share on: