Gojek Luncurkan Aplikasi Selly Dukung Digitalisasi untuk UMKM

share on:
Peluncuran Aplikasi Selly kerjasama Gojek dengan Pemprov DIY || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Gojek de Fan melalui semangat gotong royong menggandeng Pemerintah Provinsi DIY cq Dinas Koperasi dan UMKM, Rabu (26/8/2020) meluncurkan ‘Selly’ melalui ‘Si Bakul’, sehingga memudahkan UMKM melayani pelanggan.

Kepala Dina Koperasi dan UMKM DIY, Ir Sri Nurkyatsiwi MMA mengatakan pihaknya memberi apresiasi kepada Gojek dalam ikut mendorong pertumbuhan UMKM di Yogyakarta di tengah suasana Pandemi Covid-19.

Kerjasama Gojek dengan Pemprov DIY untuk mendukung digitalisasi UMKM ini meliputi penyediaan dan pelatihan aplikasi Selly untuk lebih dari 400 UMKM yang saat ini bergabung dalam platform UMKM Pemprov DIY melalui pelayanan Si Bakul. Aplikasi Selly merupakan aplikasi keyboard dn dashboard yang memudahkan UMKM melayani pelanggan juga termasuk solusi e-payment.

Sementara Bequini Akbar selaku VP Regional Strategy Gojek Jateng-DIY mengungkapkan, dalam periode penuh taantaangan ini Gojek terus berupaya mengembangkan solusi komprehensip dan mudah untuk diterapkan dalam membantu UMKM menjaga keberlangsungan usahanya. Dan Yogyakarta merupakan salah satu yang strategis bagi Gojek dalam ikut mengembangkan UMKM. Melalui kerjasma strategis ini Gojek bisa mempercepat transformasi UMKM dari bisnis tradisional menjadi usaha digital. Sehingga UMKM dapat berkontribusi positif untuk perekonomian Indonesia pada umumnya dan Yogyakarta khususnya. (Agung DP)

 


share on: