GMG DIY Ingatkan Perusahaan Jangan Gunakan Konsultan Pajak Abal-abal

share on:

Yogyapos.com (YOGYA) – Dunia usaha atau bisnis di Daerah Istimewa Yogyakarta kian menunjukan peningkatan yang signifikan hingga di penghujung 2018. Pesatnya dunia usaha ini sangat menarik perhatian, karena dapat meningkatkan pendapatan khususnya dari sektor pajak maupun perizinan.

Khusus sektor perizinan dan pajak inilah yang menjadi sorotan Gelora Muda Garuda (GMG) DIY. Sebagai komunitas yang konsen dengan masalah perizinan, perpajakan, lingkungan hidup dan kebutuhan publik lainnya, komunitas GMG mengendus masih banyak perusahaan di DIY yang mengabaikan perizinan maupun kewajiban membayar pajak.

Hal ini seperti diungkapkan GMG, bahwa ada sejumlah perusahaan atau usaha sektor ekonomi yang selama ini tidak tertib melakukan kewajiban membayar pajak. Bahkan ada diantaranya diduga telah melakukan manipulasi pajak akibat kurang kehatia-hatiannya menggunakan jasa Konsultan Pajak Abal-abal, sehingga mengakibatkan kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami sudah mengantongi nama perusahaan tersebut, yakni yang berkedudukan di Bantul. Perusahaan ini patut diduga memanipulasi pajak, setelah ditelusur itu terjadi akibat perilaku Konsultan Pajak abal-abal,” terang sumber dari GMG kepada sejumlah wartawan, Rabu (26/12/2018).

Dipaparkan, berkat kejelian petugas pajak maka Konsultan Pajak Abal-abal berinisial RT layak diproses hukum. Oknum yang juga menjabat dosen di sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta ini juga patut diduga telah melakukan manipulasi pajak atas nama sebuah rumah makan ayam ternama di Yogyakarta.

Diharapkan para pengusaha perlu hati-hati dalam menggunakan jasa Konusltan Pajak, agak nantinya tidak menjadi korban atau bahkan kongkalikong memanipulasi pajak. Selanjutnya GMG mendorong pihak Kantor Pajak di DIY untuk terus menelisik kecurangan yang dilakukan para Konsultan Pajak Abal-abal itu. Harapan yang sama juga ditujukan kepada pihak aparatur negara untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

GMG, tandas dia, merupakan komunitas warga Yogyakarta yang sadar untuk ikut memajukan wilayahnya melalui sektor pajak.  Para anggotanya selama ini melakukan pengamatan terhadap tindak-tanduk manipulasi di sektor pajak maupun perizinan. (Met) 

 


share on: