Glow & Lovely Dukung 60 'Adik Bintang' Indonesia Raih Pendidikan Tinggi

share on:
Selebrasi para ' Adik Bintang' setelah mereka dinyatakan mendapatkan beasiswa Glow & Lovely 2022 || YP-Ist

SETELAH melewati serangkaian proses seleksi, kemarin Glow & Lovely mengumumkan 60 perempuan Indonesia penerima ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022”. Selama 4 tahun, para ‘Adik Bintang’ (sebutan untuk penerima beasiswa-red) berkesempatan mendapatkan dukungan pendidikan tinggi secara akademis hingga penguatan soft-skills melalui kelas pendampingan. Diharapkan kelak seluruh perempuan berprestasi ini bisa menggapai cita-cita dan masa depan yang lebih cerah.

Reinata Sidik, Senior Brand Manager Glow & Lovely menjelaskan, setelah 2 tahun terakhir dilakukan secara online karena pandemi, tahun ini kembali digelar inaugurasi ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022’ secara offline kepada 60 perempuan dari berbagai wilayah di Indonesia. Program yang sudah berjalan selama 6 tahun ini terlaksana sejalan dengan komitmen untuk #CerahkanPendidikanIndonesia sebagai tujuan mulia dalam mendukung peningkatan akses pendidikan untuk perempuan Indonesia.

“Hingga kini, total dukungan telah kami berikan kepada 330 perempuan. Melalui inisiatif ini, kami ingin membantu mereka mengenali, mengembangkan dan mengoptimalkan potensi agar dapat berkontribusi secara aktif, untuk dirinya, keluarga dan bangsa,” ujar Reinata dalam siaran pers yang diterima yogyapos.com, Senin (28/11/2022).

Ditambahkan Reinata, capaian pembangunan kualitas sumber daya manusia Indonesia saat ini terus meningkat. Berdasarkan data statistik tahun 2022, indeks pembangunan manusia (IPM) --yang salah satu indikator pentingnya adalah harapan lama sekolah-- mencapai 72,91, meningkat 0,86% dibandingkan 2021. Agar nilai tersebut dapat bertambah, dukungan terhadap pendidikan masih dibutuhkan. Dengan demikian terlahir generasi penerus yang berkompetensi dan berdaya saing guna memajukan bangsa.

“Semangat untuk #CerahkanPendidikanIndonesia melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa akan terus digaungkan oleh Glow & Lovely sebagai upaya membuat perempuan Indonesia semakin percaya diri, glowing dan cantik yang menginspirasi dan membawa dampak positf kepada lebih banyak perempuan Indonesia lainnya. Pantau terus perkembangannya di www.kelasberbagicerah.com,” tandas Reinata.

 Sementara itu, Fatimah Azzahra, penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 dari Medan, Sumatera Utara nampak begitu semangat ketika terpilih dan bisa melanjutkan ke Pendidikan Geografi di Universitas Negeri Medan setelah menunggu selama dua tahun. Meski sempat tertunda, namun baginya, tidak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, terlebih lagi karena pendidikan merupakan salah satu modal utama untuk meraih cita-cita di masa depan.

“Setelah dua tahun belakangan saya harus menunda perkuliahan karena terkendala biaya, akhirnya tahun ini saya bisa lulus SBMPTN dan melanjutkan studi di jurusan yang sudah saya incar sejak lama. Terima kasih Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 atas kesempatannya, semoga langkah awal ini bisa membantu mewujudkan impian saya untuk kelak berkontribusi sebagai bagian dari tim Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),” jelas Fatimah.

Sedangkan Yudi Anwar, Executive Director Hoshizora Foundation menjelaskan, Glow & Lovely Bintang Beasiswa yang berkolaborasi dengan Hoshizora Foundation ini bertujuan menyediakan akses pendidikan tinggi dan inspirasi bagi para perempuan agar dapat meraih cerah mereka melalui kulit yang glowing sehat terawat hingga dapat meraih cita-citanya. Ajang ini telah menjadi salah satu program beasiswa yang dinantikan dan selalu mendapatkan respons positif tiap tahunnya. 

“Tahun ini, lebih dari ribuan pendaftar melewati tahapan yang ketat mulai dari pendaftaran, seleksi dokumen, interview, hingga home visit secara daring. Pada akhirnya kami memilih 60 Adik Bintang yang tidak hanya berprestasi secara akademis namun mampu menginspirasi perempuan Indonesia lainnya dengan ide-ide dan pencapaian mereka di luar sekolah,” ujar Yudi. (*/SDs)

 

 


share on: