Gembong Curanmor Diringkus: Barang Bukti Prethelan Motor dan Pedang

share on:
Petugas menunjukkan barang bukti yang diamankan || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), RSP (32) berhasil diringkus jajaran Reskrim Polresta Yogya. Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita 1 unit motor Honda Scoopy serta sebilah pedang. RSP beraksi pada 3 Juni pukul 04.30 lalu di wilayah Pandeyan Umbulharjo.

Kasat Reskrim AKP Riko Sanjaya mengatakan, pelaku adalah seorang residivis dalam kasus serupa pada 2009 lalu. Dalam pelariannya pelaku berpindah-pindah tempat.

“Dari Sewon Bantul lalu indekos di daerah Gedongtengen. Tersangka menjual motor curian tersebut secara ‘prethelan’ kepada penadah di wilayah Madukismo dan Sleman. Masih ada tiga pelaku lain yang terlibat. Sedang dalam buruan Tim Resmob,” jelas AKP Riko dalam rilis kasus di Mapolresta Yogya Senin (14/9).

Kejadian bermula ketika korban Hardi Mardiansyah saat hendak mencari makan di daerah XT Square. Tiba-tiba korban dipepet orang tak dikenal. Korban berhasil menghindar, lalu dari arah belakang muncul pelaku RSP yang mengayunkan pedang dan mengenai tubuh korban. Para pelaku langsung kabur dan membawa motor milik korban. Sedangkan korban dilarikan ke RS Hidayatullah. Berbekal laporan korban dan CCTV di lokasi, petugas berhasil meringkus tersangka RSP. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara. (Dol)

 


share on: