Eko Djoko Widiyatno SH CIL, Sukses Bisnis dan Miliki Kepedulian Sosial Tinggi

share on:
Eko Djoko Widiyatno SH CIL || YP-Ismet NM Haris

SOSOK satu ini kian moncer dalam menggeluti bisnis. Kiprahnya sebagai pengusaha tambang dan sektor jasa konstruksi atau pemborong turut menyokong pertumbuhan pembangunan dan itu tak diragukan lagi. Ekspansi usaha bidang pertambangan dan mendirikan perusahan kontraktor yang dikelolanya hingga saat ini  turut andil dalam mendongkrak perokonomian masyarakat. 

Dialah Eko Djoko Widiyatno SH CIL. Pria kelahiran Sleman ini berhasil menahkodai sejumlah perusahaan miliknya, tak pelak seluruh usaha yang digeluti sejak puluhan tahun hingga kini berkembang positif dengan pengalaman yang dikuasainya.

Hingga kini tercatat 4 perusahaan berada dalam genggamannya, antara lain CV Progo Jaya, CV Jogja Pasir Grup, PT Sukajaya Sarana dan CV Kencana Jaya.

“Sebagai pemborong sudah kami jalani selama puluhan tahun, di bawah perusahaan PT Sukajaya Sarana, CV Kencana Jaya, CV Progo Jaya, CV Jogja Pasir Grup melalui  jasa konstruksi dan saat ini bergerak lebih fokus di bidang properti,” ucap pria yang biasa disapa Joko saat ditemui dikediamannya di Jalan  Sulawesi Nomor 39 Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, Rabu (5/2/2021).

Pada sektor usaha yang digeluti, ujar putra dari anggota DPR RI H Sukamto ini, dirinya dapat memperkerjakan ratusan tenaga kerja dari berbagai tingkatan pendidikan sesuai dengan skil yang dikuasai, berkomitmen turut bagian dalam memecahkan permasalahan pengangguran di Indonesia.

"Suatu kebanggaan patut disyukuri jika usaha-usaha kami ini dapat menyerap sejumlah tenaga kerja. Selain itu sekaligus dapat membangkitkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi, seperti tumbuhnya warung-warung dan sebagainya,” tuturnya.

Pengusaha yang juga berprofesi sebagai Advokat atau pengacara. Menyandang  sebagai sarjana hukum dari salah satu  Perguruan Tinggi ternama di Yogyakarta, dirinya juga memiliki legalitas untuk memberikan jasa hukum, konsultasi hukum, bantuan hukum, mendampingi dan membela untuk kepentingan hukum klien yang membutuhkan jasa pengacara.

“Dalam bidang keorganisasian Advokat saat ini saya masih aktif sebagai Wakil Ketua II DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) DIY,” ungkapnya.

Mensikapi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang masih belum berlalu saat memasuki tahun 2022 ini, lanjut dia, melalui organisasi Advokat akan  berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

"Kami telah dan akan selalu mengadakan bhakti sosial termasuk nanti melalui organisasi advokat akan memberikan kontribusi kepada masyarakat terimbas Covid-19, mungkin akan dilakukan setiap hari Jumat,” imbuh Penasehat Banser di Sleman ini. (Opo/Met)

 


share on: