Dua Pemancing Ikan Berhasil Dievakuasi

share on:
Detik-detik evakuasi yang dilakukan TIM SAR terhadap korban laka sungai di Sungai Kuning, Nglantikan, Ngentakrejo, Kulonprogo || YP-Ist

Yogyapos.com (KULONPROGO) - Para petugas Tim Sar Bantul Barat dan gabungan berhasil mengevakuasi dan menyelamatkan dua orang pemancing ikan yang terjebak arus banjir di Sungai Kuning Nglatihan Ngentakrejo Lendah Kulonprogo, Selasa (12/1) malam sekitar pukul 23.40 Wib.

Informasi yang diperoleh dari Tim SAR DIY Wilayah Bantul, Rabu (13/1) menyebutkan, dua pemancing ikan itu masing-masing Rizal dan Tumijan yang keduanya belum diketahui asalnya dan masih dirawat di rumah sakit terdekat.

“Benar, berdasarkan info yang masuk ke kami bahwa para petugas SAR telah mengevakuasi dua orang itu,” kata Komandan SAR Dalop Bantul, Bondan S, Rabu (14/1).

Kedua korban selamat, salah satu lemas dan kram. Namun langsung dibawa dan memperoleh perawatan medis di rumah sakit.

Kedua korban semula sedang memancing di tengah sungai. Tiba-tiba arus air naik dan kedua korban terjebak di tengah. Peristiwa itu diketahui masyarakat dan dilaporkan ke SAR.

Menerima laporan, para petugas SAR terdiri Basarnas, BPBD, Kepolisian, Tagana dan warga bergerak untuk melakukan evakuasi menggunakan perahu karet. (Supardi)

 


share on: