Dr Ariyanto SH MH Digadang-gadang Jadi Ketua DPC Peradi Yogyakarta

share on:
Advokat senior Dr Ariyanto SH MH || YP-Ismet NM Haris

Yogyapos.com (YOGYA) – Menjelang Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Muscab DPC Peradi) Yogyakarta yang akan dihelat pada 3 Desember 2022 di Hotel Ambarrukmo, sejumlah nama kandidat Ketua Umum mulai mencuat.

Peradi Yogyakarta kini diketuai advokat Irsyad Thamrin SH MH. Ia sudah memimpin organisasi ini dua periode, sehingga tidak dimungkinkan mencalonkan atau dicalonkan lagi menjadi ketua.

BACA JUGA: https://www.yogyapos.com/berita-ketua-ikadin-yogyakarta--ariyanto-sh--jadilah-advokat-profesional-dan-berkarakter-256

Infomasi yang dihimpun yogyapos.com, menyebutkan setidaknya ada 3 advokat yang akan bersaing dalam muscab tersebut, masing-masing Dr Ariyanto SH MH, Gloria SH dan Erlan Nopri SH. Ketiganya sama-sama memiliki pendukung, namun yang paling menonjol dukungannya adalah Ariyanto SH.

“Mas Ariyanto memang banyak digadang-gadang menjadi Ketua Umum. Dia didukung oleh para advokat senior maupun advokat-advokat muda,” ujar H Zamzam Wathoni SH, Selasa (29/11/2022).

BACA JUGA: https://www.yogyapos.com/berita-ikadin-yogya-salurkan-bantuan-air-bersih-bagi-warga-giri-purwa-1075

Zamzam mengatakan jumlah anggota Peradi Yogya kini sekitar 400-an advokat. Mereka tersebar di sejumlah daerah, namun terbanyak berada di DIY. Dari jumlah tersebut, separuh diantaranya sudah menyatakan akan memilih Ariyanto.

Hal senada disampaikan advokat Dedy Sukmadi SH MHum, bahwa gelombang dukungan terhadap Ariyanto semakin meluas. Diantaranya dari senior advokat seperti Triyandi Mulkan SH, Daris Purba SH, Ateng Pambudi SH, Beni Tri Prasetyo SH, Hj Susie Fitri SH MM.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-ikadin-yogyakarta-mendorong-judicial-review-uu-kpk-955

“Para advokat senior rata-rata mendukung Mas Ariyanto. Bahkan banyak pula advokat yang juga akademisi yang menyatakan dukungannya. Demikian juga teman-teman advokat muda mengharapkan agar Mas Ariyanto menjadi Ketua Umum,” tandasnya.

BACA JUGA: https://www.yogyapos.com/berita-magang-calon-advokat-ikadin-anteng-pambudi--harus-berani-kreatif-dan-berertika-452

Sementara itu, Dr Ariyanto SH MH yang dihubungi terpisah, Selasa (29/11/2022) malam, menyatakan terimakasih atas dukungan yang telah ditujukan pada dirinya. “Tentu saya haturkan terimkasih atas atensi teman-teman. Tapi sejauh ini saya masih lebih fokus bagaimana agar Muscab berjalan lancar,” tukasnya.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-ikadin-yogyakarta-mendorong-judicial-review-uu-kpk-955

Menurutnya, Muscab memiliki sejumlah agenda. Terutama tentu saja laporan pertanggung jawaban pengurus, sidang-sidang komisi, dan puncaknya pemilihan ketua.

“Sekali lagi saya haturkan terimakasih. Itu dulu. Lainnya nanti kita sambung, besok atau lusa,” pungkas Ariyanto, singkat. (Met)


share on: