Disbud Bantul Selenggarakan Kegiatan Secara Daring

share on:
Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Nugroho Eko Setyanto || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Bantul melaksankan pragram kegiatannya menggunakan sistem daring (online).

“Program yang ada dan sudah terencana harus kami lakukan. Namun karena adanya Covid-19 dan mematuhi protokoler kesehatan, maka kami tempuh secara daring,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Nugroho Eko Setyanto kepada yogyapos.com, Senin (7/9/2020).

Dijelaskan, kegiatan itu diantaranya pada Sabtu (5/9/2020) lomba cerdas cermat permuseuman bagi SMP di Bantul. Dalam lomba ini SMP Negeri I Pundong meraih Juara I.

Pada hari ini, Senin (7/9/2020) lomba cerdas cermat sejarah. Tempatnya ada beberapa, diantaranya Aula Balai Desa Wukirsari Imogiri dan Tamantirto Kasihan. 

Kegiatan yang ketiga adalah memberikan kesempatan kepada kelompok masyarakat (kelompok seni) untuk mementaskan keseniannya.

“Pentas ditentukan yaitu tanpa penonton. Namun pentas akan disiarkan secara daring di Youtube dan radio. Untuk cerdas cermat pertanyaannya tidak secara langsung tanya jawab, namun esai,” jelasnya.

Ia menambahkan, meskipun pelaksanaan program diambil solusi dengan diganti secara daring. Namun diharapkan tetap tidak mengurangi kemanfaatan.

Agar semua program yang dilaksanakan secara online bisa ditonton oleh khalayak, maka Dinas melakukan sosialisasi melaui media sosial dan ke masyarakat secara langsung termasuk ke 75 Pemerintah desa yang ada. (Supardi)

 


share on: