Diringkus Polisi, Tersangka Pembunuh Ngaku Blank Saat Beraksi

share on:
AKP Ngadi menunjukkan tersangka pembunuhan berikut barang buktinya, di Mapolres Bantul, Rabu (15/9/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Beberapa jam setelah melakukan pembunuhan, NH (25) warga Peleman Panggungharjo, Sewon, Bantul, berhasil ditangkap aparat Polres Bantul. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya kayu gagang cangkul yang digunakan tersangka untuk memukul korban BS (59) asal Suryodiningratan Yogya.

“Tersangka NS sudah kami amankan. Masih dalam pemeriksaan intensif,” kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi, kepada awak media, Rabu (15/9/2021).

AKP Ngadi menjelaskan, kasus pembunuhan yang terjadi pada Selasa (14/9/2021) bermula dari perkelahian yang dipicu oleh ulah tersangka. Ketika itu sekitar pukul 17.00 WIB  tersangka melihat korban pulang ke rumah kontrakan yang berada di belakang rumah pamannya.

Tersangka kemudian menuju dan menghampiri korban yang sedang duduk di depan televisi. Tiba-tiba tersangka mengambil nasi diatas meja dan membalurkan ke kepala korban. Perlakuan demikian diulang lagi ke tubuh korban, hingga yang bersangkutan naik pitam dan mengambil kayu gagang cangkul untuk dipukulkan ke arah tersangka.

Tapi aksi korban berhasil ditepis, bahkan gagang cangkul itu direbut tersangka. Karenanya korban yang terlanjur jengkel segera meraih embes seng dan dilemparkan ketubuh tersangka. Sejurus kemudian mengambil balok kayu diayunkan mengenai kaki tersangka, hingga perkelahian berlanjut tapi korban akhirnya tewas akibat dipukul gagang cangkul.

“Sekitar pukul 22.45 tersangka kami amankan, menyusul laporan dari warga. Keterangan sementara bahwa tersangka mengaku blank saat melakukan aksinya. Sekarang masih kami intensifkan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Ada warga yang bilang tersangka sedang memelajari ilmu tertentu dan bahkan sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Ghrasia,” ujar AKP Ngadi.

Atas perbuatan tersebut tersangka dijerat Pasal 338 KUHP atau pasal 351 KUHP. (Spd/Met)

   


share on: