Diringkus di Hotel, Tiga Penipu Bawa Kabur iPhone Seharga Rp 16 Juta

share on:
Ketiga tersangka digiring petugas di Mapolsek Depok Timur || YP/Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Empat orang yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan handphone bermodus bisnis online diamankan petugas Unite Reskrim Polsek depok Timur Sleman. Mereka adalah (32), JS (27), KI (30) asal Jawa Barat. Sedangkan H yang disebut-sebut sebagai otak sindikan tersebut dinyatakan buron.

Kapolsek Depok Timur Kompol Paridal menjelaskan, korban dalam kasus ini,yah Gayatri (26) warga Brambangan RT 02/RW 07 Ceporan, Gantiwarno, Klaten. Ia semula di semula dihubungi oleh H untuk datang ke sebuah rumah di bilangan Maguwoharjo Depok Sleman. Alasannya, yang bersangkutan ingin membeli HP merek iPhone milik korban.

"Korban tidak curiga sehingga datang ke lokasi kejadian dengan membawa handphone miliknya yang telah ditawar oleh pelaku," ujar Kapolsek, Kamis (27/6/2019).

Setelah sampai di lokasi, korban mulai curiga karena H selaku penelpon tidak menampakkan batang hidungnya. Ia justru mengutus ketiga pelaku untuk menemui korban. Mereka langsung beraksi membawa Handphone milik korban masuk ke dalam rumah dengan alasan akan di cek. Selanjutnya pelaku membawa kabur handphone melalui pintu belakang.

Atas peristiwa itu korban melaporkan ke petugas yang segera ditindak lanjuti melakukan penyelidikan, melacak keberadaan pelaku melalui nomor Imei handphone milik korban.

Berkat kesigapan petugas, para pelaku akhirnya berhasil diringkus di sebuah hotel di Jalan Imogiri, Sabtu (22/6) pukul 03.30 WIB. “Kami juga menyita barang bukti iPhone seharga Rp 16 juta milik korban dan sebuah mobil yang patut diduga digunakan oleh pelaku untuk melancarkan aksinya,” terang Kapolsek. (Yan/Inu)


share on: