Dinkes Bantul Tingkatkan Kewaspadaan Terkait 7 Karyawan Bank Terpapar Covid-19

share on:
Kepala Dinkes Bantul, dr Agus Budi Raharjo (kiri) dan Jubir Gugus Tugas Pemberantasan Covid-19 Bantul dr Sri Wahyu Joko Santoso || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) – Peristiwa tujuh karyawan bank terpapar Covid-19, kini masih menjadi perhatian khusus Pemkab Bantul. Sebanyak 5 dari 7 orang tersebut berdomisili di Bantul.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pemberantasan Covid-19 Bantul, dr Sri Wahyu Joko Santoso mengungkapkan, sesuai dengan laporan dari pihak bank dan setelah dicocokan lewat labotaturium, diketahui tujuh karyawannya positif terpapar Covid-19.

“Hasil pencocokan kasus yang terlapor lewat laboratorium menujukkan ada 7 pegawainya yang positif Covid-19. Pihak bank yang bersangkutan sudah melakukan tracing mandiri dan menutup pelayanan sejak seminggu yang lalu. Tracing merupakan inisiatif dari bank pusat yang bersangkutan,” katanya, Senin (26/10/2020).

Terkait hal ini, Kepala Dinas kesehatan Bantul dr Agus Budi Raharjo menyatakan, pihaknya tetap mewaspadai. Diantaranya melakukan tracing kepada karyawannya.

"Meskipun sejak seminggu yang lalu bank itu telah tutup dan terpaksa telah meliburkan para karyawannya untuk sementara waktu. Namum kami tetap mewaspadainya. Diantaranya melakukan tracing kepada karyawan dan keluargany,” kata Agus Budi.

Menurut Agus Budi, orang-orang yang terpapar Covid-19 dan kesemua para karyawan bank itu sudah ditest melalui rapid test ataupun swab secara mandiri. Tujuh penderita itu masih dalam perawatan medis di RS Lapangan. (Supardi)

 


share on: