Danlanud Adisutjipto Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenau TA 2022

share on:
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah menghadiri kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenau TA. 2022 secara virtual, di ruang rapat Oemar Dhani Wingdikterbang, Lanud Adisutjipto, Senin (17/1/2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah menghadiri kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenau TA. 2022 secara virtual, di ruang rapat Oemar Dhani Wingdikterbang, Lanud Adisutjipto, Senin (17/1/2022).

Kasau dalam sambutannya mengatakan, secara khusus tahun ini Itjenau akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikap) dalam format baru, yaitu audit kinerja yang dilaksanakan berdasarkan permasalahan terkini dan fokus pada penugasan dengan pola tematik. Langkah ini sebagai bukti Itjenau terus melaksanakan perbaikan guna meningkatkan fungsi manajemen dan tata kelola organisasi. 

“Saya optimis TNI AU dapat menjamin perbaikan yang berkelanjutan, sebagai salah satu langkah penting demi terwujudnya Angkatan Udara yang disegani di Kawasan,” ujar Kasau.

Di kesempatan yang sama, Irjenau Marsekal Muda TNI R Agung Handoko SH MM MH menyampaikan, kehadiran Inspektorat tidak untuk mencari-cari kesalahan Audit/Satker, namun untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan telah berjalan sesuai dengan ketentuan. 

Lebih lanjut Irjenau berharap Itjenau dapat berperan sebagai penjamin kualitas (Quality Inssurance), Consultant/advisor dan juga memainkan peran sebagai Catalyst. Peran ini diharapkan dapat memotivasi, mengarahkan  dan menggerakkan seluruh bagian organisasi dalam skope perangkat kebijakan serta memastikan tidak terjadi pelanggaran atau bertentangan dengan perundang undangan yang berlaku. Dengan demikian, inspektorat dapat menjadi bagian problem solving bagi entitas. 

Turut hadir dalam kegiatan Dankodiklatau, para Asisten Kasau, para pejabat TNI AU, serta para Perwira tim audit kinerja Itjenau. Sedangkan hadir secara daring para Komandan dijajaran TNI AU. (*/Spd)

 


share on: