Dandim Sleman Berikan Semangat Anggotanya di Posko Utama Gunung Merapi

share on:
Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana SH MHan saat memberikan semangat kepada anggotanya yang giat di Posko Utama Gunung Merapi, Pakem, Sleman, Selasa (12/1/2021) || YP-Penrem

Yogyapos.com (SLEMAN) - Merespon peningkatan aktivitas Gunung Merapi akhir-akhir ini, Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana SH MHan didampingi Pasiops Kodim Sleman Kapten Inf Suparyono, melakukan kunjungan ke Posko Utama Gunung Merapi, Selasa (12/1/2021).

Kunjungan dilakukan guna memberikan motivasi dan semngat kepada para anggotanya yang selama ini terlibat aktivitas dalam penjagaan di pos Pakem.

Dalam kunjungan kali ini, Dandim mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan, penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu juga mengingatkan pentingnya pengamanan personel dan materiil anggota Kodim 0732/Sleman, BPBD, Basarnas,TRC dan relawan yang bertugas di Posko Utama Gunung Merapi Pakem.

“Jangan sampai niatnya menolong tetapi malah menjadi di tolong karena mengabaikan keselamatan,” ujar Dandim seraya menegaskan, suatu tugas dikatakan berhasil apabila tidak ada korban baik dari petugas maupun dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengecek kesiapan operasional peralatan dan monitoring alat pantau Gunung Merapi melalui monitor yang ada di Posko tersebut. “Diharapkan jika terjadi hal terburuk tentang Gunung Merapi baik personel maupun materiil siap operasional menangani bencana tersbut,” pungkasnya. (*/Met)

 

 


share on: