Dahaga Ribuan Baladewa Terpuaskan di Konser 20 Tahun Bintang Lima Tour

share on:
Dewa 19 adalah band legendaris yang menjadi panutan para anak muda || YP/Fadholy

Yogyapos.com (BANTUL)  - Band legendaris Dewa 19 menghelat roadshow Bintang Lima Tour di 6 kota, Bandung, Yogya, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar. Setelah sukses bermain perdana di Bandung, Sabtu (22/2) malam band asal Surabaya ini mengobati dahaga ribuan para Baladewa dengan manggung di Jogja Expo Center (JEC), Ring-road Janti Bantul.

Antrean para Baladewa sudah mengular di selasar JEC sejak pukul 17.00. Padahal open gate baru dibuka jam 20.00. Mayoritas yang datang adalah generasi 90-an yang besar dengan menikmati musik album Bintang Lima. Panitia membuka tiga gate. Untuk diamond, gold dan festival.

Dari informasi yang diperoleh yogyapos.com menyebutkan, H-5 tiket sudah terjual habis. Tepat pukul 20.30, band yang kali ini berformasikan Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Andra Ramadhan, Agung Gimbal, Once Mekel dan Dul Jaelani naik panggung. Suara melengking nyaring Once menyodorkan lagu Arjuna membuka malam yang syahdu. Voice yang dimiliki Once sangat prima dan powerfull. Lalu dilanjut dengan lagu Angin yang tak kalah nge-beatnya.

Hentakan drum Agung juga begitu konstan. Disisipi tropelan dahsyat dan sejumlah pukulan chops ciamik. Raungan gitar Andra tak kalah istimewa. Perpindahah antar kord begitu mulus dan rapat. Menciptakan melodi yang sangat ikonik. Yuke pun menunjukkan skillnya. Cabikan bassnya sangat berisi, dinamis dan on tempo.

Pada song list kelima, Ahmad Dhani naik panggung dengan membawakan lagu milik Queen bertajuk Now I’m Here. Histeria audiens menyeruak. Sambutan dan teriakan Baladewa sungguh luar biasa. Dul Jaelani juga dielu-elukan lantaran tidak canggung bermain bersama para ‘suhu’nya.

Ribuan Baladewa tak henti-hentinya ‘koor massal’. Lagu seperti Dewi, Kosong, Mati Aku Mati, Pupus, Sedang Ingin Bercinta dan Kangen mengalir sangat dinamis. Pihak penyelenggara mengkonsep konser ini dua sesi. Sesi pertama menyodorkan lagu-lagu random milik Dewa 19. Dan pada sesi kedua menyuguhkan lagu-lagu yang terdapat dalam album Bintang Lima.

Saat Roman Picisan digelindingkan, Once mengajak para Baladewa melakukan ketukan tepuk tangan yang sangat ikonik. Kemudian meluncur lagu Dua Sejoli, Lagu Cinta, Risalah Hati, Sayap-sayap Patah, Cemburu, Separuh Nafas dan ditutup oleh lagu Radio Gaga milik Queen. Tak heran jika ada dua tembang Queen dalam konser ini. Karena memang sang pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani sangat mengidolai band asal London Inggris tersebut. Lebih kurang 20 lagu dibawakan Dewa 19 dalam konser 20 Tahun Bintang Lima Tour. Dahaga ribuan Baladewa pun terobati. (Dol)

 


share on: