Cak Imin: PKB Harus Masuk Tiga Besar Pemenang Pemilu 2024

share on:
Suasana pembukaan Muswil PKB DIY di Ros In Hotel, Bantul, Sabtu (9/1/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Drs H Muhaimin Iskandar MSi, menyatakan partai yang dipimpinnya harus menjadi tiga besar pada Pemilu 2024. Sehingga perlu melakukan upaya penataan dan penguatan internal guna merealisasi target tersebut.

“Ini semua merupakan tantangan dan peluang bagi DPW PKB di seluruh Indonesia tidak rerkecuali DIY, harus kita buktikan secara bersama untuk membangkitkan dan membangun bangsa,” tegas Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin dalam sambutan virtual pembukaan Mulswil DPW PKB se- Indonesia yang berlangsung di Ros In Hotel Bantul, Sabtu (9/1/2021).

Cak Imin menyatakan, selain penataan internal kini fokus garapan PKB adalah mengatasi berbagai persoalan terkait dengan dampak pandemi Covid-19 antara lain yang meliputi krisis ekonomi, pendidikan, politik dan sosial.

Ketiga sektor tersebut perlu penanganan yang serius dan profesional dengan penataan dan planing yang matang oleh seluruh DPW PKB se Indonesia.

Dikatakan, berdasarkan survai DPP PKB bahwa khususnya kepengurusan DPW PKB DIY tahun 2015/2020 bisa dilanjutkan untuk periode 2021/2026. “DPW PKB DIY telah cukup sukses menjalankan program termasuk Pilkada 2020 di Bantul dan Gunungkidul kader PKB berhasil menang terpilih,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiyono ST MT, mengatakan DPW PKB DIY diputuskan untuk dilanjutkan adalah alasanya di bidang politik cukup berhasil. Misalnya di Pilkada 2020 dua kader PKB berhasil menang terpilih di Bantul dan Gunungkidul.

“Itu akan kami tingkatkan melalui penataan lebih baik oleh semua pihak di DPW PKB DIY pada periode 2021/2026,” ujarnya.

Agus menyambut baik amanat dari hasil Munas di Bali beberapa waktu lalu. Maka susunan kepengurusan yang berkualitas di DPW PKB DIY untuk membesarkan partai di masa mendatang akan dilakukan oleh seluruh pengurus tahun 2021/2026.

Ketua PW NU DIY KH Hasan Abdullah, mengatakan dari Muswil ini diharapkan akan mengahasilkan kepemimpinan dan kepengurusan yang lebih baik meski dengan figur yang sama seperti periode sebelumnya. Program-programnya agar bisa mampu mengatasi berbagai persoalan di masyarakat dan peduli kepada NU.

Sedangkan Sekretaris DPW PKB DIY yang juga selaku Ketua Penyelenggara Muswil DPW PKB DIY KH Umaruddin Masdar SAg, menyatakan pihaknya siap untuk membesarkan partai ini.

Muswil menerima pertangungjawaban Pengurus DPW PKB DIY periode 2015/20220. Sedangkan kepengurusan DPW PKB DIY Periode 2021-2026 Ketua Dewan Suro dijabat Mahruz MZ, Ketua Dewan Tanfidnya Agus Sulistiyono dan Sekretaris Umaruddin Masdar. (Supardi)

 

 

 

 


share on: