Bupati Wanthi-wanthi Koperasi di Bantul Kreatif Cari Peluang

share on:
Abdul Halim Muslih saat memberikan materi || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Para Pengelola Koperasi di Bantul dituntut untuk kreatif mencari peluang untuk mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutan acara ‘Peningkatan kapasitas Para pengelola Koperasi Bantul, Selasa (6/4/2021).

“Sebenarnya koperasi merupakan lembaga yang bergeraknya praktis dan mudah dalam melayani konsumennya. Maka peluang untuk berkembangnya juga relatif lebih mudah,” kata Bupati.     

Bupati mencontohkan, bank plecit saja bisa berkembang. Salah satu faktornya adalah bisa lebih praktis dalam memberikan sistim layanan kepada konsukennya. Koperasi juga harus bisa memberikan pelayanan secara praktis pula. Tujuannya supaya konsumen bisa puas dan semangat bergabung di koperasi.

“IT dan berbagai hal yang dibutuhkan oleh pengelolaan koperasi harus ada dan dikelalo secara profesional pula sehingga usahanya bisa menjawab tantangannya,” ajak Halim.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perimdustrian Bantul, Agus Sulistiyana menyatakan acara ini diikuti oleh sekitar 65 peserta. Berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (6/4) di Hotel Ros Ind. Para nara sumbernya dari Pemkab Bantul dan juga akademis.(Supardi)

 


share on: