Bupati Gunungkidul Dukung Kiprah Perkumpulan Wartawan Online Indonesia

share on:
Ketua DPP PWMOI, Drs HM Jusuf Rizal SE MSI memberikan penghargaan kepada pelaku UMKM Gunungkidul || YP-Agung DP

Yogyakarta.com (GUNUNGKIDUL) - Bupati Gunung Kidul H Sunaryanto menghadiri dan sekaligus mengukuhkan 33 orang pengurus Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) DPP Gunungkidul, di Wisata Edukasi Pasar Godong Jati Kalurahan Banyusuca Kapanewon Playen, Gnungkidul, Minggu (22/1/2023).

“Media adalah bagian dari demokrasi, artinya media juga sebagai penguat pemerintahan. Keberadaan media massa ini berdampak sangat besar bagi kemajuan suatu wilayah,” kata H Sunaryanto sambutannya.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-lcy-rorojonggrang-donasikan-alquran-di-yogyakarta-dan-klaten-9499

Ia menyampaikan, dengan banyakknya media online di Gunungkidul diharapkan dapat menjadi pilar utama untuk mengkritisi pemerintah, namun disisi lain mengangkat harkat dan martabat masyarakat dan pemerintah.

Pengukuhan PWMOI Gunungkidul || YP-Agung DP

Oleh sebab itu ia berpesan di setiap pemberitaan diharapkan mampu mengangkat potensi-potensi yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Selain itu kepada wartawan yang bergabung dalam PWMOI menulis berita secara aktual, tidak menyesatkan serta kekinian. Idealisme di setiap individu masing-masing wartawan sesuai kepandaian, pengetahuannya dan  pengalaman akan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-750-bumil-peroleh-paket-makanan-bergisi-dari-dapur-umum-rampak-sarinah-pdip-bantul--9498

“Tidak sedikit di luar sana banyak informasi tentang oknum wartawan yang tidak memberikan edukasi serta pendidikan tetapi malah menyesatkan. Bahkan ada oknum wartawan di luar sana yang kadang media sebagai alat untuk menekan pemerintah kalurahan, aparat, dan masyarakat, sehingga menimbulkan kesan tidak baik bagi wartawan. Saya berharap PWMOI tidak seperti itu,” tandasnya.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-imlek-26-napi-penganut-konghucu-peroleh-remisi-9493

Sementara Ketua DPP PWMOI, Drs HM Jusuf Rizal SE MSI mengungkapkan, PWMOI bukam organisasi yang mencari kesalahan namun memberikan solusi terbaik di negara ini untuk ikut berpatipisipasi membangun bangsa. Dalam kegiatan juga dimeriahlan dengan seni lukis mata tertutup dengan hasil ayam bertarung. Menurutnya, Indonesia sekarang memasuki tahun politik. Bakal terjadi pertarungan politik, namun tentu tidak boleh cakar-cakaran, melainkan bisa ‘terbang’ bersama membangun negara.

 BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-liburan-di-muspusdirla-kenalkan-sejarah-dan-pesawat-terbang-9497

Selain kegiatan pengukuhan dalam kesempatan tersebut  Bupati H Sunaryanto juga meresmikan Pasar Gedong Jati bagian dari kegiatan event PWMOI Gunungkidul yang ditandai penandatanganan prastasi. Kegiatan pasar ini digagas oleh DPD PWMOI Gunungkidul sebagai bagian untuk menghidupkan perekonomian dengan meningkatkan kesejahteraan melalui UMKM yang didukung pemerintah.

BACA JUGA: https://yogyapos.com/berita-rektor-berharap-kkn-uajy-mampu-kembangkan-produk-daerah-9494

Acara juga dipungkasi penghargaan rekor prestasi kepada Ibu Prasari istri Gusti Aning sebagai pelaku UMKM di Gunungkidul berperan mengangkat makanan produk lokal berupa kacang untuk go nasional, dan kepada pelukis tutup mata  karena diranggap nyentrik. (Agn)

 

 


share on: