Bupati, Dirut PDAM dan Bank Bantul Peroleh Top BUMD Award 2020

share on:
Bupati Bantul Drs H Suharsono tampak sumringah menerima penghargaan Top BUMD Award 2020 || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Bupati Bantul Drs H Suharsono, Direktur Utama PT Bank Bantul Dra Aristini Sriyatun dan Direktur PDAM Kabupaten ini Arinto Hendro Budiantoro, peroleh penghargaan cukup bergengsi berupa TOP BUMD Award 2020. Penghargaan diberikan oleh Institut Otonomi Daerah dan beberapa pihak, di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/8/2020). 

Sebagai tindak lanjut perolehan penghargaan ini, Selasa (1/9/2020) siang, penghargaan itu diteruskan kepada Bupati Suharsono oleh Aristini Sriyatun dan Arinto Hendro Budiantoro, di Ruang Kerja Bupati bantul.

Aristini mengatakan, Suharsono memperoleh penghargaan sebagai Pembina (Pemilik) BUMD, Bank Bantul sebagai TOP CEO BUMD. “Penghargaan itu diperoleh bebereraapa waktu lau. Maka kini kami tindak lanjuti untuk disampaikan kepada Bapak Bupati Bantul,” kata Aristini.

Menurutnya, TOP BUMD Award merupakan satu satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja) BUMD yang besar dan kredibel serta komperatif di Indonesia.

Dalam hal ini, Bank Bantul dinilai mempunyai kinerja yang baik karena inovatif didukung dengan teknologi informasi modern. Selain itu juga mempunyai peran perekonomian di daerah.

Bank ini mencatat tren kenaikkan perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) untuk tahun 2019. Tabungan untuk perolehan DPK tahun 2019 naik sebesar 10,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan perolehan deposito juga  didapat yaitu sebesar 8,13 persen.

Pada kesempatan sama, Arinto, mengatakan pihaknnya akan mempererat kerjasama dengan Bank Bantul terkait dengan permodalan. Sebagian keuangan PDAM akan dilakukan kerjasama untuk permodalan di Bank Bantul. (Supardi)

 


share on: