Bupati Bantul Janjikan Kemudahan kepada Investor

share on:
Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih (tengah) saat memberikan sambutan di Forum Sinergitas Program Kerja Bersama Mitra Penempatan Tenaga Kerja Tahun 2021 Disnakertrans, Sabtu (8/5/2021) petang || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemerintah Kabupaten Bantul bertekad mempermudah kepada investor yang berminat masuk ke wilayah ini dengan tujuan menumbuhkembangkan sektor perekonomian masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam pertemuan Forum Sinergitas Program Kerja Bersama Mitra Penempatan Tenaga Kerja Tahun 2021 Disnakertrans Bantul, Sabtu (8/5/2021) petang. Dengan banyaknya investor yang masuk ke Bantul, maka sangat bisa diharapkan bagi pengembangan perekonomian, bahkan juga penyerapan tenaga kerja.     

“Kami akan memberikan kemudahan bagi investor yang berminat membangun bisnisnya di Bantul. Karena ini juga sesuai dengan keinginan Persiden kita Joko Widodo (Jokowi). Artinya bahwa supaya perusahaan (investor) dan tenaga kerja maupun Pemkab bisa bersama menguatkan ekonomi di Bantul,” tegasAbdul Halim Muslih.

Dikakatakan, kemudahan yang diberikannya antara lain melalui penyederhanaaan birokrasi, mempercepat pelayanan dan proaktif terhadap apa yang diinginkan investor. Sehingga yang semula terkesan berbelit dan dengan birokrasi yang panjang dan lama dibuat sepraktis mungkin.

“Cara demikian bertujuan agar inverstor menjadi lebih betminat masuk ke Bantul. Tenaga kerja juga bisa sejahtera dan pemerintah lebih cepat dakam mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakatnya,” tambah Halim.

Di sela berlangsungnya acara ini, PLH Kadisnakertran Bantul  Aris Suharyanta dan Sekretsris Dinas Istirul W, menyatakan pihaknya akan berupaya keras merealisasikan dan mengaplikasikan harapan Pemkab Bantul.

Dalam acara ini juga dilakukan sosialisasi UU Cipta Kerja dengan

menghadirkan beberapa pembicara dari Disnakertran Bantul dan dihadiri oleh sekitar 100 perserta dari berbagai perusahaan. Para pembicara yaitu satu Kabid PTKPK dan Transmigrasi Bantul Yonatun Yondiana, Kabid Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Siti Astuti, Kabid Hubungan Industrial Toharudin.

Hal yang cukup penting terkait dengan ketenagakerjaan dan perusahaan sempat muncul dalam forum ini. Misalnya, dalam UU Cipta Kerja ada kekentuan perusahaan yang memasukan (medaftatkan) para nakernya Online Sistim Mision. Ini banyak manfaatnya yaitu tenaga kerja memperoleh keuntungan tertentu dari perusahaan tempat bekerja. (Supardi)

 

 

 

 


share on: