Bulog DIY Siap Operasi Pasar dan Salurkan 2.100 Ton Beras untuk 17 Kapnewon di Sleman

share on:
Penandatanganan operasi pasar Bulog DIY dengan Pemkab Sleman || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman akan menggelar operasi pasar murah untuk mengendalikan harga beras yang semakin meroket, 25 September - 6 Oktober 2023.

Kepala Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) DIY Ali Ahmad Najih Amsari mengatakan, dalam operasi pasar pihaknya sudah menyiapkan stok beras 100 ton. Kemudian akan dijual dengan harga dibawah pasaran yakni Rp 9.500 per kilogram. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat serta menjaga stabilitas pangan. Selain itu juga akan disediakan pula bahan pokok gula, tepung terigu dan minyak goreng.

BACA JUGA: Mantan Kepala Dispertaru DIY Kembalikan Uang Gratifikasi, Ini Totalnya Ckckckck...

BACA JUGA: Pasar di Bantul Mengalami Penurunan Jumlah Pengunjung Akibat Bisnis Online

“Operasi pasar murah di Kabupaten Sleman ini nantinya akan dilaksanakan di 17 kapanewon, untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan di wilayah tersebut,” ungkap Ali Ahmad melalui rilis yang diterima yogyapos.com, Kamis (14/9/2023).

Ia juga menjelaskan selain menggelar operasi pasar murah, Bulog juga akan menyalurkan 2.100 ton beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Beras yang alan disalurkan. Stok beras di Bulog akan cukup sampai akhir tahun.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyatakan dampah paceklik tahun ini belum signifikan. Pemkab juga sudah memiliki persediaan 127 ton. Dengan adanya kerjasama antara Pemkab dengan Bulog bisa mengendalikan inflansi di Kabupaten Sleman. (*/Agn)


share on: