BRImo BRI, Aplikasi Super Finance yang Ramah Guna

share on:
Director of Customer BRI Handayani

Yogyapos.com (JAKARTA) - Diawal 2021, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan inovasi baru dibidang mobile banking. Melalui aplikasi Brimo BRI, para nasabah kini tak perlu lagi merasa repot untuk mengatur keuangan, karena semua kebutuhan yang berhubungan dengan keuangan dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Director of Customer BRI Handayani mengungkapkan, BRImo merupakan pembaharuan dari layanan mobile banking yang telah ada. Aplikasi ini dibuat sesuai dengan eksptasi nasabah yang diserap BRI lewat berbagai survey nasabah. Aplikasi ini juga muncul untuk atas respon kondisi pandemi ketika transaksi tatap muka menjadi sangat sulit, karena segala kegiatan dilakukan dari rumah. Karena itu, aplikasi ini merupakan jawaban dari semua kebutuhan nasabah yang selama ini belum dapat dipenuhi. 

“Aplikasi ini menggabungkan berbagai fungsi layanan perbankan dalam satu genggaman. Jadi untuk urusan keuangan nasabah sudah tidak perlu repot lagi,“ ujar Handayani dalam Presscon Virtual dari Gedung BRI Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Dijelaskan Handayani, BRImo lebih ramah guna (user friendly) dibanding layanan mobile banking sebelumnya. Sebab, dalam aplikasi ini mencakup segala macam fungsi layanan sehingga melalui aplikasi ini seolah-olah nasabah punya assisten keuangan secara pribadi.  Melalui aplikasi ini, nasabah dapat membuka rekening baru serta mendaftar internet banking tanpa harus ke bank.

Selain itu nasabah dapat bertransaksi di merchant-merchant dengan lebih cepat, aman, dan nyaman menggunakan fitur scan QR code serta dapat mengatur catatan keuangan pribadinya dengan menggunakan menu Personal Financial Management di dalam aplikasi BRImo.

Dengan tampilan yang semakin easy to use dan hi-tech, menggabungkan fungsi internet banking, mobile banking, dan electronic money dalam satu genggaman, BRImo akan menjadi dunia masa depan yang lebih dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh nasabah untuk melakukan transaksi perbankan dengan aman dan real time online.

Ditegaskan Handayani, melalui aplikasi ini BRI bermaksud untuk membumikan layanan perbankan yang mudah dan aman. Namun seiring dengan pertumbuhan nasabah, maka BRI mencoba menyasar kalangan millennial sehingga pangsa pasar BRI menjadi lebih lebar,. Untuk itu, dalam memperkenalkan aplikasi ini BRI mengusung tagline “Temukan #Beyondmo“ dengan sasaran kalangan Millenial Women,Netizen (MiWoN). Melalui tema Temukan #BEYONDmo ini, BRI ingin agar layanan perbankan nantinya mampu memberikan layanan yang kaya warna . 

Aplikasi BRImo pertama kali diluncurkan tahun 2019. Sejak pertama diluncurkan aplikasi ini mendapat respon yang baik. Tercatat jumlah aplikasi ini jumpah pengguna aplikasi ini mencapai 9 juta nasabah dengan pertumbuhan 212% yoy pada 2020. Pada tahun ini ditargetkan untuk tumbuh menjadi 14 juta user di tahun 2021. Sejalan dengan itu, secara keseluruhan internet banking BRI telah mencapai 24.7 juta user. 

Dalam upaya mencapai target tersebut BRI mendaulat grup band NOAH sebagai  brand ambassador BRI, karena  karakter nasabah BRImo hampir mirip dengan karakter para Sahabat NOAH. Oleh karena itu, peluncuran perdana BRImo pada 9 Januari 2021 nanti akan ditandai dengan Konser  Noah “BeyondMo“ yang dapat disaksikan secara gratis melalui aplikasi Vidio dan Youtube Official Noah. (Sulistyawan Ds) 

 


share on: