BPR Profidana Bantul Fokus Terhadap UMKM

share on:
Para Pimpinan BPR Profidana Cab Bantul berfoto bersama || YP-Fadholy

Yogyapos.com (BANTUL) - BPR Profidana Cab Bantul yang telah mengantongi legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY, Kamis (6/5/2021) diresmikan. Peresmian dari OJK ini akan membuat nasabah semakin aman dalam bertransaksi. Dan bank juga semakin sehat.

Dirut BPR Profidana Dwi Hari Laksana mengatakan, BPR Profidana dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang bagus. Ini membuktikan kepercayaan nasabah.

“Dengan adanya legalitas dari OJK, pelayanan kepada warga terus kami optimalkan. Pelayanan yang tepat, akurat dan akuntanbel. Kami fokus kepada masyarakat yang bergerak di bidang UMKM. Untuk nasabah di Profidana Cab Bantul ada sekitar seribu orang. Kalau totalnya ada sekitar 6 ribu,” ujarnya.

Dwi Hari menambahkan, di era pandemi ini pihakanya melakukan transaksi secara online. Ada kredit lebaran murah, tabungan dan arisan berhadiah.

Sementara itu Deputi Direktur Bdang Pengawasan OJK DIY, Budi Saptono menjelaskan, setiap bank yang beroperasi harus mendapat lisensi dai OJK.

“Ini sebagai database perputaran transaksi dan pengawasan. Banyak masyarakat yang teripu investasi bodong dan fintech (pinjaman online). Ini tugas kami melakukan monitoring. Dengan persmian ini, semoga BPR Profidana semakin maju dan melayani nasabah secara optimal,” kata Budi.  (Fadholy)

 

 

 

 

 


share on: