Berkarya dan Produktif dari Rumah

share on:
Aksi seniman dalam mengkampanyekan work from home || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Bosan. Itulah yang dirasakan sebagian orang ketika mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Corona dengan berdiam diri di rumah. Namun bagi para pekerja informal mungkin berada di luar rumah adalah upaya dalam mengais rezeki.

Sejumlah seniman dan pekerja kreatif punya cara unik dalam melahirkan karya dan tetap produktif ditengah kepungan pandemi. Melalui Actathome Collab Project, diharapkan bisa direspon oleh banyak seniman lintas disiplin dalam melahirkan karya ditengah situasi sulit seperti sekarang ini.

Tim kreatif Jamaludin Latif kepada Yogyapos.com mengatakan, seniman sebagai pekerja informal yang terdampak Corona, berupaya untuk terus menelurkan karya sebagai pelaku seni. Meskipun dikerjakan dari rumah.

“Ini merupakan sebuah project aksi seni dari rumah (work from home). Kegiatan ini diharapkan menjadi pemantik gairah karya bagi para insan kreatif dan seniman, untuk tidak stagnan dan tetap produktif,” ujar Jamal didampingi Andy Seno dan Taufik Adam.

Andy Seno menghimbau dan mengajak kepada para seniman dan insan kreatif untuk kembali ke dalam rumah. “Mari kita hidupkan rumah dan beraktivitas dari rumah serta menciptakan kegairahan di dalam rumah. Kita memerlukan itu sekarang. Berkumpul dan berbahagia bersama keluarga. Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir,” imbuh Andy Seno. (Dol)

 

 

 


share on: