Bea Serendy Garap Videoklip 'Sampai Matahari Berhenti Bersinar' Karya AM Kuncoro

share on:
Bea Serendy saat syuting videoklip lagu Sampai Matahari Berhenti Bersinar || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021.

Lokasi syuting videoklip lagu tersebut memanfaatkan keindahan alam Taman Wisata Kaliurang, landmark legendaris untuk berwisata di, Kaliurang, Sleman, daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum masa pandemi, objek ini ramai dikunjungi wisatawan. Tapi sekarang menjadi sepi, sehingga menyebabkan lesunya perekonomian masyarakat yang memiliki usaha di sekitar lokasi tersebut, kata Bea Serendy saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Senin (29/3/2021).

Bea Serendy menjelaskan, videoklip lagu romantis ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’ ia konsep bersama penulis lagunya, AM Kuncoro, disutradarai oleh Bambang ‘Ipung’ Kuntoro Murti, disusun sesuai dengan materi lagu tersebut yang mengisahkan tentang sepasang anak muda yang saling jatuh cinta, tapi mereka terpisah jarak dan waktu. Si cewek berharap di acara ulang tahunnya cowok tersebut hadir, walaupun hanya sebentar. Hingga acara berakhir, cowok yang dikasihinya tersebut tak jua kunjung tiba.

Selanjutnya, kesedihan hati melanda cewek tersebut, ia jadi teringat pada masa-masa mereka bersama yang terus membayanginya, hingga iapun terlelap dalam tidurnya. Keesokan harinya terjadi keanehan yang membuat cewek tersebut keheranan, aksesoris kamar yang ia gunakan sebagai ungkapan rasa rindunya menghilang. Ternyata cowoknya tersebut telah datang, dan suasana bahagia pun mereka rasakan.

Bea Serendy mengaku tertantang untuk beradu akting dengan Yosi Ginting yang berperan sebagai kekasihnya pada videoklip tersebut, karena butuh proses penyesuaian yang tidak mudah dalam membangun chemistry dan bonding dengan orang yang belum dikenal sebelumnya. Namun dengan workshop yang intensif dan masif  membuat Bea Serendy sukses melakukannya.

Untuk membangun penjiwaan saat syuting, Bea Serendy menggunakan perasaan rindu pada teman-temannya, karena sulit bertemu di masa pandemi ini. Prima Founder Records mempersiapkan syuting tersebut secara maksimal, mulai dari pemilihan Kukuh Riyadi sebagai Line Producer, Mas Ipung (Bambang Kuntoro Murti) sebagai Sutradara, Mas Tio (Iman Dwi Setyo) sebagai DOP, Mas Eko dan Mas Dimas (Aji Pramudito) di bagian artistik, serta seluruh tim Prima Founder Records dan tim Layar Tantjap yang bekerja profesional. Lokasi dan artistik secara detil dan lengkap dipersiapkan oleh Prima Founder Records, sehingga Bea Serendy dapat menjalani syuting dengan lancar dan optimal.

“Kejadian yang tak terlupakan saat syuting, kami mendengar kabar bahwa Gunung Merapi sedang erupsi. Para kru syuting diminta waspada, jika sirene di kawasan Kaliurang berbunyi, kami harus segera meninggalkan lokasi. Bersyukur semuanya berjalan dengan aman sampai dengan akhir acara,” kata Bea Serendy.

Bea Serendy mengatakan, videoklip lagu Sampai Matahari Berhenti Bersinar akan dirilis pada Kamis, 15 April 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

“Lagu Sampai Matahari Berhenti Bersinar mewakili kondisi saya pada saat ini, selama pandemi terpisah dan jarang bertemu dengan teman-teman sekolah. Videoklipnya akan dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun saya, ditunggu ya,” kata Bea Serendy. (Muhammad Fadhli)

 

 

 


share on: