Aryunadi Siap Jembatani Pemenuhan Kebutuhan Sarana Warga

share on:
Aryunadi di depan forum reses, Panggungharjo, Sewon, Bantul || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) – Mengawali reses pasca Libur Idul Fitri 1443 Hijriyah, Anggota DPRD Kabupaten Bantul Dapil 1 dari PDIP Aryunadi SE menggelar Syawalan bersama konstituennya, di Balai Budaya Karang Kitri Panggungharjo Sewon Bantul, Rabu (18/5/2022).

Dalam momentum Syawalan ini dirinya bertekad memberdayakan para pelaku UMKM melalui peningkatan komunikasi, sarana dan prasarana sedemikian agar perekonomian berkembang pesat. 

“Beberapa hari terakhir saya berkeliling dan berdialog dengan para pelaku UMKM di sejumlah tempat untuk menampung aspirasi dari mereka terkait inprastruktur yang dibutuhkannya,” ungkap Aryunadi.       

Ia menegaskan, aspirasi dan usulan masyarakat terkait kebutuhannya yang mendesak akan dijembatani secara maksimal disesuaikan dengan keadaan anggaran yang tersedia di APBD Bantul. 

“Yang kami upayakan antara lain lampu penerangan jalan, pembangunan dan sarana pertanian,” tukas Aryudani. 

Sementara itu, dari para peserta forum reses muncul beberapa aspirasi terkait keinginan adanya bantuan untuk pembangunan berupa pengadaan drainase, lampu penerangan jalan dan pembagunan talud sungai. 

Hal ini diantaranya diungkapkan oleh Santoso warga Dusun Widoro dan Samadi warga Ngijo Bangunharjo serta Sudar warga Jomblang Pandowoharjo. 

Menurut dia, masyarakat menginginkan kiprah dewan terus berlanjut merealisasi aspirasi. “Jika dulu sudah ada realisasi, maka sekarang perlu ditingkatkan,” sambung Imam.

Upaya ini selaras dengan Syawalan yang pada hakikatnya adalah peningkatan kualitas diri. Termasuk kualitas lingkungan agar lebih bermanfaat dan maslahat. (Supardi)

 


share on: