Artugo Makin Agresif Penetrasi Pasar di Yogyakarta

share on:
Branch Manager Artugo Cabang Yogyakarta, Ainur Yanni sedang memperagakan salah satu produk unggulan Artugo di hadapan konsumen yang hadir di Pratama Jaya Elektronik Godean, Minggu (11/4/2021) || YP-Sulistyawan Ds

Yogyapos.com (SLEMAN) - Meski tergolong pemain baru di bidang  peralatan rumah tangga, namun Artugo membuktikan diri mampu bersaing di pasar peralatan rumah tangga. Dalam hitungan bulan, Artugo telah mampu menempatkan sejajar dengan  produk sejenis yang telah mapan. Bahkan khusus sejak November 2021 hingga  Maret 2021 tren penjualan Artugo di Yogyakarta dinilai cukup berhasil karena menunjukkan gejala tren yang terus meningkat.

Branch Manager Artugo Cabang Yogyakarta Ainur Yanni mengungkapkan, keberhasilan Artugo dalam persaingan pemasaran produk di picu oleh besarnya potensi provinsi ini sebagai daerah wisata dengan beraneka ragam tempat kuliner. Sebagai brand yang memiliki varian produk usaha kuliner, Yogyakarta merupakan peluang besar untuk melakukan penetrasi pemasaran. Selain lini Espiritos del Artugo yaitu chest freezer dengan tampilan warna warni, Artugo juga memiliki koleksi display cooler hingga showcase

“Strategi penyesuaian jenis produk terhadap kebutuhan pasar merupakan kunci keberhasilan Artugo. Ini juga dibarengi dengan pemerataan pemasaran. Kami memanfaatkan beragam kanal pemasaran untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk Artugo, salah satunya dengan menggandeng toko-toko elektronik tradisional di seluruh penjuru Yogyakarta,” jelas Ainur Yanni kepada wartawan, Minggu (11/4/2021)

Dijelaskan Yanni, strategi lain yang ditempuh Artugo adalah mendekatkan diri dengan konsumen. Oleh karena itu, selain mempromosikan produk di Swalayan , Artugo juga menggandeng toko elektronik yang ada di pinggiran kota dengan sasaran utama kelompok UMKM. Salah satu toko yang digandeng Artugo adalah Pratama Elektronik yang ada di Jalan Godean Km 9,5 Sleman Yogyakarta. Toko ini dipilih karena  pelayanannya yang prima serta lengkapnya lini produk yang disediakan.

Dalam rangka mempromosikan produk Artugo,  seluruh koleksi Artugo telah terpasang di area toko Pratama Jaya Elektronik. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman langsung kepada konsumen, sehingga, konsumen mendapatkan kesempatan untuk menjajal produk terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Tak hanya sampai disitu saja, harga yang kompetitif serta promo yang menarik telah disiapkan Pratama Elektronik bagi konsumen yang ingin berbelanja produk Artugo.  

"Dalam bekerjasama dengan mitra yang kami utamakan adalah reputasi  dan  toko Pratama Jaya sudah tak diragukan lagi, memegang peranan penting bagi masifnya penjualan produk Artugo khususnya di Yogyakarta,” ujar Yanni .

Yanni menambahkan, dengan semakin banyak toko-toko elektronik yang bergabung, membuat masyarakat kian mudah mendapatkan produk Artugo untuk menunjang usahanya maupun untuk kebutuhan rumah tangga. Dengan demikian, seluruh masyarakat Yogyakarta dapat menikmati Great Product, Excellent Service ala Artugo.  (*/Sulistyawan Ds))

 


share on: