Angkringan 5758 Kembali Menggeliat

share on:
Sumarno saat membantu isterinya di warung angkringan miliknya || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Sumarno (47) warga Dusun Sucen RT 1 RW 4, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman kini bisa tersenyum simpul, lantaran dirinya dapat kembali membuka warung angkringan miliknya. Bahkan omzet penjualan berangsur merangkak naik.

Sebelumnya, dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 yang berlangsung di Jawa-Bali membuat usaha yang digeluti bersama isterinya menjadi lumpuh total.

Namun kini warung yang diberi nama ‘Angkringan 5758’ yang terletak di kawasan Pasar Pahing di sisi selatan Pasar Sleman Kalurahan Triharjo mulai terlihat ramai. Terlebih saat bertepatan hari pasaran Pahing dan ketika digelar event perlombaan burung. Lokasi ini terbilang sangat strategis, cocok menjadi tempat singgah bersantai setelah berkeliling pasar Pahing.

Alhamdulillah warung angkringan saya bisa buka kembali dan lumayan sudah mulai rame,” ungkapnya kepada yogyapos.com, Jumat (8/10/2021) pagi disela persiapan membuka warung di Pasar "Pahing" Sleman.

Katanya, semenjak diberlakukan PPKM Darurat, untuk menopang perekonomian keluargan hanya mengandalkan uang gajian sebagai petugas sekuriti di sebuah dealer motor di Jalan Laksda Adisucipto Yogyakarta.

“Sekitar empat bulan ngak bisa membuka warung, karena pasar Pahingan juga belum dibuka, warung angkringan yang dikelola bersama isteri isteri saya tutup total. Namun kini dalam waktu satu minggu bisa buka tiga kali, yakni pada saat digelar pasar pahingan dan ketika ada event lomba burung,” ungkapnya.

Menurutnya, sejak buka pada akhir Agustus 2021 silam, omset penjualan saat pasaran ramai bisa mencapai lebih kurang Rp 500 ribu setiap buka warung.

“Tapi saat situasi biasa pengasilan sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu sekali buka, lumayan bisa menambah penghasilan keluarga,” katanya.

Sajian menu yang tersedia diantaranya nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh, gorengan, aneka minuman dan wedang jahe spesial dengan harga sangat terjangkau, cukup dengan duit Rp 5 ribu sudah dapat satu paket makanan dan minum.

“Warung angkringan dibuka mulai jam 06.30 WIB sampai sore, menyesuaikan keadaan, lokasi warung kami di sisi selatan tepat di area parkiran paling selatan,” ujarnya. (Eko Purwono)

 

 

 


share on: