Anggota Dewan Menginisiasi Pemeliharaan Ayam Jawa Super

share on:
Heru dan peserta pelatihan pemeliharaan ayam Jawa super || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bantul, H Heru Sudibyo SSos MM menginisiasi  pelatihan pemiliharaan ayam jawa super. Kegiatan ini dikuti puluhan warga di Padukuhan Pucang Anom yang tergabung dalam Pokja Buras Mandiri Kalurahan Murtigading  Kapanewon Sanden, Bantul, pada Senin-Kamis (12-14/10).

“Saya menginginkan agar masyarakat bisa mempunyai keterampilan dalam berwiraswasta untuk penciptaaan lapangan keeja baru bagi mereka si saat dan pasca pandemi Covid-19. Maka kami punya ide mengadakan pelatihan ini,” ungkap Heru Sudibyo, di sela penutupan pelatihan ini, Kamis (14/10).

Pemiliharaan ayam jawa super merupakan peluang bisnis cukup menjanjikan, namun hingga kini relatif belum memasyarakat di Bantul. Maka perlu disosialisasikan dan digalakan. “Agar ini bisa berhasil, maka Pemerintah Kabupaten Bantul melalu Dinas Peternakan kali ini juga dilibatkan dan diharapkan selalu mendampingi para pelaku usaha pemiliharaan ayam jawa super yang ada,” kata Heru. 

Sementara itu, Ketua Pokja Buras Mandiri yang juga selaku peserta pelatihan ini, Basuki,  menyatakan pihaknya menyambut positif dan merispon pelatihan. 

“Kami ingin sukses melalui usaha pemeliharaan ayam jawa super. Maka begitu ada pelatihan kami mengikutinya,” kata Basuki.

Acara pelatihan ini juga dihadiri oleh Lurah Murtigading, Sutisno dan perwakilan dari Pemerintah Kapanewon Pandak. (Spd)


share on: