Alex dan Bea Rilis Videoklip 'U Give Me Love' Berlatar Pantai Krokoh

share on:
Salah satu adegang videoklip 'U Give Me Love' Alex Yunggun dan Bea Serendy di Pantai Krokoh || YP-Ist

Yogyapos.com (GUNUNGKIDUL) - Krokoh yang terletak di Desa Songbanyu, Gunung Kidul, merupakan pantai paling timur di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pantai ini berpasir putih, panorama begitu memikat hati. Namun akses menuju ke sana agak sulit, membuat pantai tersebut relatif masih sepi pengunjung.

Alex Yunggun dan Bea Serendy, dua anak muda asal Yogyakarta yang memiliki jiwa sosial dan pecinta alam, ingin Pantai Krokoh jadi salah satu ikon wisata bagi Yogyakarta untuk dapat mensejahterakan masyarakatnya. Lewat videoklip single perdana U Give Me Love, mereka mengekspos keindahan Pantai Krokoh, dirilis pada Jumat 20 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Prima Founder TV.

Selain itu, lagu U Give Me Love dari Alex Yunggun & Bea Serendy juga akan dirilis oleh 83 stasiun radio pada 53 Kota di Indonesia pada 20-21 November 2020. Lagu U Give Me Love ditulis oleh Chossypratama, musisi legendaris Indonesia yang langsung mengaransemen dan melakukan mixing dan mastering lagu tersebut. 

Penggarapannya melibatkan beberapa musisi lainnya: Steven Mandala (guitar), Wanda Omar (bass), dan Franky Delahoya (tracking). Lagu U Give Me Love digarap di studio musik: Promidi Audio Indonesia menggunakan peralatan Pyramix12, Horus, dan Anubis, diproduseri oleh Jendral Rich, Prima Founder sebagai Executive Producer-nya.

Ada dua pantai yang angkat di videoklip U Give Me Love yaitu Pantai Krokoh dan Pantai Prima Rock View, Bongosan, dukuh Putat. Penduduk di sana memanfaatkan sumber daya alam sekitar untuk jadi sumber penghidupan mereka.

“Sebagian besar dari mereka adalah nelayan, selain itu juga ada yang petani, dan perantauan di luar daerah. Despite their jobs, they live a peaceful life, dan mereka juga sangat ramah. Although they have amazing places and amazing people, there are a few things that can be improved with time. Seperti susah sekali mendapatkan sinyal di sana, dan listrik hanya ada di certain parts of the desa, jadi hal-hal ini bisa kita kembangkan lagi overtime,” kata alex, Jumat (20/11/2020).

Lagu U Give Me Love bertema cinta universal, termasuk juga mencintai alam. Dengan mengekspos pantai-pantai tersebut, kita bisa mengenalkannya ke orang banyak, agar merekapun bisa mencintainya. Selain itu, we can attract other people to go there too. Jika ada banyak orang yang mengunjungi pantai-pantai tersebut, itu bisa membantu menaikkan perekonomian desa tersebut,” timpal Bea Serendy.

Pada kesempatan yang sama, Alex Yunggun mengatakan keinginannya menunjukkan bahwa cinta universal ini juga diterapkan dengan cinta terhadap alam, dan bersyukur atas keindahan tersebut.

Syuting videoklip dilakukan pada tiga lokasi: Olifant OHS, Pantai Krokoh, dan Prima Rock View. Visualisasinya didukung oleh para pegiat seni di Yogyakarta; AM Kuncoro, Maya Sari Devi, Stanley Nathaniel, Dewita Candraningtyas Shakti, Atharzia Nur Wicaksono, Pablo Adnan Kashogi, Elaine, Clara Natasha Christabel Marantika, Aurelia Jelita Indracahyadhi, Clementie Freya Darmadji, Talitha Bennet Tarigan, Berliana Chrisma Sari, dan Daisuke. Video credit U Give Me Love dipegang oleh Prima Founder Production.

Alex Yunggun juga mengatakan, Videoklip U Give Me Love juga berpesan, walaupun kita dalam keadaan senang, susah, dan pada semua peristiwa yang tengah dihadapi, akan selalu ada keluarga yang mendukung. “Kami camping di pantai tersebut. Saat camping, kami mulai kangen dengan orangtua dan berhalusinasi bahwa teman-teman tersebut adalah orangtua kami. Beberapa kali halusinasi ini muncul, sampai akhirnya orangtua kami benar-benar datang memberi kejutan, dan kemudian kami berpelukan,” katanya.

Alex dan Bea pun tak lupa menghaturkan terimakasih kepada Chossy untuk lagu dan aransemen U Give Me Love yang amazing. Awalnya aransemen ingin diinspirasikan dari nuansa KPop, musik yang disukainya. “Tetapi, sebagus apapun lagu kami ini, saya tidak ingin memanggilnya KPop, ini adalah musik Indonesia, bukan KPop. Atas terwujudnya videoklip U Give Me Love, kami berterimakasih pada Olifant OHS, Parsley, Cobra Dental, Chandra Gupta, Rejeki Transport, Katombo, Puding Eike, Hana Music, dan semua pihak yang telah ikut mendukung kami,” pungkas. (Muhammad Fadhli)

 


share on: