Alap-alap Smartphone Diringkus Tim Jatanras

share on:
Tersangka BW digelandang petugas || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - BW (28) asal Jambi, yang merupakan pencuri alias alap-alap smartphone diringkus Tim Jatanras Polresta Yogyakarta di kosnya di Sorosutan Umbulharjo.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 14 smartphone merek Iphone. Sedangkan 1 unit laptop macbook dan 1 unit drone phantom sudah dijual tersangka via online.

Kasat Reskrim AKP Riko Sanjaya mengungkapkan, pelaku beraksi membobol konter Apple Keroak di wilayah Terban Gondokusuman pada 7 September sekitar pukul 02.30 WIB.

“Pelaku beraksi dengan membobol eternit genteng. Lalu memanjat tembok dan mencongkel etalase penyimpanan ssmartphone dengan obeng. Berdasar laporan korban, Gufron Ahsan (pemiik konter), keterangan saksi serta rekaman CCTV, tersangka berhasil dibekuk Tim Jatanras pada 13 September,” jelas AKP Riko di Mapolresta Yogya, Senin (21/9/2020).

Dari pendalaman kasus, pelaku sudah beberapa kali beraksi seorang diri di sejumlah lokasi. Tidak telibat dalam sindikat. Motif pelaku mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

AKP Riko melanjutkan, dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 43 juta. Sedangkan tersangka BW dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Dol)

 

 


share on: