Akhir Lusono: Terimakasih untuk Sekjen LSBO PP Muhammadiyah, Kang Indiyanto

share on:
Rangkaian penyaluran bantuan oleh relawan LSBO || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, LSBO PWM DIY, menghaturkan terimakasih kepada Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah. Karena beberapa waktu yang lalu berkenan menyalurkan sembako bahan pokok untuk para seniman atau pekerja seni yang terdampak Covid-19, bahkan melebar ke guru PAUD.

“Covid-19 benar-benar meluluhlantakkan sendi-sendi kehidupan ekonomi masyarakat. Tidak terkecuali seniman,” kata Akhir Lusono diamini Tri Mulyono konsultan LSBO PWM DIY kepada awak media tentang diadakannya kegiatan LSBO PP Peduli Seniman tersebut.

Ia mengatakan, seniman ikut terdampak pandemi virus Corona dan tidak sedikit dari mereka yang saat ini penghasilannya kembang kempis bahkan macet total.

“Saya menyampaikan amanat Sekretaris LSBO PP Muhammadiyah, Defy Indiyanto Budiarto untuk menyapa teman-teman seniman di Yogyakarta,” lanjut Akhir Lusono.

LSBO mengawali kegiatan dari sekretariat LSBO PWM DIY distribusi ke para seniman. Sembako terdiri dari, beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 1 kg, kopi, teh, garam, kecap dan telor, shampo, pasta gigi.

Dana kegiatan ini dihimpun dari beberapa pihak yang peduli terhadap seniman yang terdampak covid-19. Yang dihimpun oleh sekretaris LSBO PP Muhammadiyah Defy Indiyanto Budiarto.

"Program LSBO Peduli Covid-19 merupakan respon dari lembaganya terhadap akibat yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 kepada masyarakat luas. Para pelaku seni dan budaya di Yogyakarta tidak bisa mengadakan kegiatan keramaian, sehingga berdampak pada pendapatan mereka,” ujar Defy Indiyanto Budiarto melalui sambngan ponsel, Sabtu (23/5/2020).

Lebih lanjut, Defy mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 memang memukul banyak sektor perekonomian masyarakat khususnya mereka yang bekerja di sektor jasa seperti seniman.

“Pendapatan yang berkurang menyebabkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok. Untuk itu, LSBO Peduli tergerak untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,” imbuhnya.

"Kami betul-betuk berterima kasih atas kepedulian pihak LSBO PEDULI PP Muhammadiyah yang sudah memberikan bantuan sembako terhadap pekerja seni atau seniman di DIY.

“Kami sangat bersyukur, bantuan itu sangat berarti dan bermanfaat bagi warga kami khususnya pekerja seni atau seniman yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Akhir.

Bantuan sembako ini sebagai wujud dari kepedulian pihak LSBO PP Muhammadiyah yang telah menunjukkan bentuk wujud gotong royong bahwa paseduluran itu ketika teman terdampak musibah.

Semoga bantuan ini bukan yang pertama dan terakhir tetapi kontinyu. (Met)

 


share on: