AKBP Abdul Wahid Mengingatkan Jangan Memutus Silaturahmi

share on:
H AKBP Abdul Wahid saat memberikan tausiah dihadapan jamaah Majelis Ta'lim Al- Muttaqien || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Umat muslim dianjurkan untuk menjaga silaturahmi. Memutuskan tali persaudaraan bukanlah hal yang diperbolehkan dalam Islam. Sebab, Islam mewajibkan setiap manusia wajib menjalin silaturahmi dengan siapa pun.

Hal tersebut disampaikan oleh H AKBP Abdul Wahid saat memberikan tausiah dihadapan jamaah Majelis Ta'lim Al-Muttaqien Padukuhan Karanggawang, Kalurahan Mororejo, Kapanewon Tempel, Rabu (19/1/2022) malam.

“Sebagai makhluk sosial, tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri, kita harus bisa berinteraksi dengan orang lain, bentuk interaksi yang diatur dalam agama ini adalah silaturahmi, melalui majelis ini merupakan wadah dalam rangka rangka bertemu warga Kranggawang untuk dapat bersilaturahmi,” tutur Abdul Wahid.

Dikatakannya, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan tetangga dan suadara hal itu untuk menjaga ukhuwah islamiah. “Jika ada permasalahan segera meminta maaf lebih dahulu dengan merendah, dengan ukhuwah islamiah diharapkan akan membawa kepada kebaikan, dipanjangkan umur dan dilapangkan rezeki,” imbuh pengasuh Majelis ini.

Ketua Majelis Ta'lim Al- Muttaqien, Sri Wijoko berharap pengajian lapanan ini dapat kembali dilaksanakan secara rutin, setelah hampir kurang lebih 2 tahun vakum lantaran terpaan Covid-19. Kegiatan juga diisi tahlil  yang dipimpin oleh KM Muhari. (Opo)

 


share on: