AHY Pimpinan Partai Demokrat yang Sah, Rony Wijaya Sambut Gembira Putusan PTUN

share on:
Rony Wijaya Indra Gunawan SH, kader Partai Demokrat dan Anggota DPRD Bantul || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Putusan majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tidak menerima permohonan yang diajukan oleh kubu KLB Partai Demokrat (PD) Deli Serdang terhadap Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), disambut gembira oleh Rony Wijaya Indra Gunawan SH selaku  hPartai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Rony yang juga Anggota DPRD Bantul ini menyatakan mengapresiasi putusan PTUN tersebut. Putusan dimaksud tertuang di laman resmi Mahkamah Agung (MA) dengan nomor perkara 150/G/2021/PTUN-Jakarta.

“Sebagai kader PD pimpinan AHY tentu saya mengacungi jempol dan mengapresiasi Majelis Hakim PTUN yang telah menunjukkan profesionalismenya dan sangat atensi dalam menegakan keadilan,” ungkap Rony kepada Yogyapos.com, di Bantul, Selasa (23/1).

Dalam hal ini, PTUN beirntegritas, bersikap obyektif dan adil. Putusan Majelis Hakim sudah tepat secara hukum berdasarkan pertimbangan yang teliti mendalam dan menyeluruh.

“Terhadap Keputusan itu, saya tidak euforia, namun justru tetmotivasi untuk lebih seiius dalam menjalankan ketugasan di dewan dan membesarkan Partai Demokrat Pimpinan Bapak Agus Hari Murti Yudhoyonk (AHY),” sambung Rony.             

Majelis hukim menyatakan tidak menerima permohonan KSP Moeldoko dan Jhony Allen Marbun karena PTUN tidak mempunyai kewenangan untuk mengadili perkara ini. Alasannya perkara ini menyangkut internal parpol.

Putusan PTUN menunjukan bahwa sikap Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yassona yang menolak pengesahan hasil KLB ilegal Deli Serdang merupakan keputusan tepat. Putusan itu juga makin membuktikan bahwa AHY terpilih dalam Kongres V Partai Demokrat 2020 sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah dan diakui oleh Negara.

“Saya mengharapkan dan mengajak kepada kader Partai Demokrat maupun masyarakat simpatisan agar tahu bahwa PD pimpinan Bapak AHY adalah di pihak benar,” tegasnya. 

Ditambahkan, dengan adanya keputusan MA itu, para pengurus PD dari tingkat bawah hingga pusat dan kader partai sertai masyarakat juga akan tahu mana pihak yang benar dan yang salah. (Spd)

 


share on: