2 Nasabah Peroleh Mobil, Bank Bantul Diharapkan Ibarat Desainer Perekonomian

share on:
Pengundian Tabungan Tamansari ke-XV dan Kredit Paseban XVII, di Aula BPR Bantul, Rabu (16/12/2020) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - PT BPR Bank Bantul (Persero) yang semula bernama PD BPR Bank Bantul diharapkan mampu menjadi pendorong penguatan perekonomian warga. Keberadaannya memiliki kontribusi yang signifikan menekan dan pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran. Ibarat dalam dunia konveksi, peran persero ini sebagai desainer, bukan sekadar penjahit.

Pernyataan tersebut disampaikan Asisten III Setda Bantul, Bambang Guritno, saat memberikan sambutan pada acara pengundian Tabungan Tamansari ke-XV dan Kredit Paseban XVII, di Aula BPR Bantul, Rabu (16/12/2020). 

“Salah satu tugas pokok perbankan adalah meringankan beban masyarakat dalam perbaikan perekonomiannya. Maka ibarat di dunia usaha konveksi, bahwa PT BPR Bank Bantul (Persero) diobsesikan sebagai desainer dan bukan hanya sebagai penjahit,” ujar Bambang.

Guna mewujudkan harapan itu, papar dia, maka harus ada peningkatan kualitas pelayanan kepada nasabah (masyarakat) secara menyeluruh. Sehingga dapat menambah kepercayaan publik kepada bank ini.

Direktur Utama PT Bank Bantul, Dra Aristini Sriyatun dalam laporannya yang dibacakan oleh Direktur Kepatuhan, Handi Saputro Prabowo menyatakan, per 24 Agustus 2020 PD BPR Bank Bantul berubah nama menjadi PT BPR Bank Bantul (Persero). Saham terbesar dimiliki Pemkab Bantul, selebihnya dimiliki PDAM setempat.

Sementara itu terkait pengundian ini, pihaknya menyediakan grand prize dua unit mobil Daihatsu Sigra untuk tabungan Tamansari. Selain itu tiga unit sepeda motor untuk kredit Paseban. “Rekening yang diundi sebanyak 3.380 rekening kredit dengan total 265.086 poin dengan kelipatan 1.000.000. Untuk rekening tabungan sebanyak 46.378.dengan total 142.755.364 poin dengan kelipatan 10.000,” jelasnya.

Perkembanngan PT BPR Bantul tahun ini adalah dana pihak ketiga yang telah terhimpun sebesar Rp 361 Miliar. Sedangkan kredit yang disalurkan sebesar  Rp 424  Miliar. Total aset sebesar Rp 487 miliar.

Selama tahun yang sama bank ini memperoleh penghargaan berupa Top BUMD 2020 Star#4 dari Top BUMD Award, Top Ceo BUMD 2020 Aristini Sriyatun Direktur Utama dari Top BUMD Award, Top pembina BUMD 2020 H Suharsono Bupati Bantul dari BUMD Award dan The Big 5 IT For BPR Company oleh Economic Review.

Nasabah beruntung memperoleh hadiah mobil adalah AG Krishastuti warga Kadirojo Palbapang Bantul dan Muryoto warga Karang Kauman RT 06 Wijirejo Pandak Bantul. (Supardi)

 

 

 


share on: