15 Tim Usaha Sosial Terpilih Ajang HSC 2022 Diumumkan, Inilah Pemenangnya

share on:
Hyundai Motor Grup mengumumkan sebanyak 15 usaha sosial terpilih dari kompetisi HSC 2022. Pengumuman dilakukan secara daring, Senin (13/6/2022) || YP-Ist

Yogyapos.com (JAKARTA) - Hyundai Motor Group secara resmi mengumumkan 15 usaha sosial terpilih untuk Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 (HSC 2022). Kompetisi yang bertujuan untuk menemukan dan membina wirausahawan sosial muda dengan ide-ide inovatif dan solusi kreatif tersebut sudah berjalan selama tiga tahun dan menghasilkan karya-karya yang iniovatif.

Senior Manager of Hyundai Motor Group, Won Sun Hong menjelaskan, penyelenggaraan kompetisi HSC merupakan komitmen Hyundai Motor Group terhadap pengembangan usaha sosial di Indonesia. Adapun 15 tim  yang terpilih tahun ini terbagi dalam 4 sektor yaitu sektor lingkungan, ketenagakerjaan/pendidikan, kendaraan listrik, dan kesehatan. Mereka adalah Algobash, Beli Jelantah, Biopac, Cleansheet, Dietela, Disabilitas Kerja, Globy, Hear Me, KlinikGo, MakeWebEasy, Nuxcle, Silang.id, Syams Indonesian Handicraft, Tumbasin.id, dan Yagi.

“Nantinya, setiap tim terpilih akan menerima hibah hingga $6,500 untuk mengembangkan usaha sosial mereka selama program. Disamping itu, mereka juga akan mengikuti fase akselerasi, Bootcamp, dan Demo Day,” ujar Sun Hong dalam  rilis media yang diterima yogyapos.com Senin (13/6/2022)

Ditambahkan Sun Hong, untuk tiga tim teratas dari kompetisi ini akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hibah tambahan sebesar $45.000. Sedangkan 15 tim terpilih pada Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 secara resmi, Hyundai Motor Group mengundang mereka untuk mengunjungi Hyundai Manufacturing Motor Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada 16-18 Juni 2022 ini.

“Kami berharap program HSC akan menjadi kesempatan untuk mengakselerasi model bisnis tim terpilih tahun ini, dan kami juga berharap dapat menciptakan dampak sosial baru di Indonesia melalui tantangan kreatif dan inovatif dari tim terpilih HSC ini,” ujar Sun Hong. (*/Sds)

 


share on: