Wirmon Samawi: Jadikan Pandemi Momentum Meningkatkan Solidaritas Sosial

share on:
Ketua Cabang PMI Kabupaten ini, Wirmon Samawi (tengah) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Masa pandemi Covid-19 diharapkan justru menjadi momentum meningkatkan solidaritas sosial. Semua pihak memiliki jiwa sosial untuk saling membantu masyarkat, sehingga beban yang dihadapi bisa menjadi terasa ringan dan mempercepat pemberantasan dan penanganan Covid ini.

“Meski berat dan banyak kendalanya, tetapi nyatanya alhamdulillah perolehan bulan dana PMI Bantul tahun 2020 telah dijadikan semacam kebanggaan dan semangat bagi semua Kecamatan dan OPD di Bantul,” ungkap Ketua Cabang PMI Kabupaten ini, Wirmon Samawi pada Musker PMI ini tahun 2021, di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, hal itu buktinya bahwa bulan dana PMI tahun 2020  mencapai jumlah relatif cukup tinggi yaitu sekitar Rp 1.570.000.000. Itu juga sebagai solusi apabila pengadaan  anggaran tidak bisa mengandalkan APBD.

Diharapkan dengan adanya musker ini bisa tersusun dan menghasilkan program kerja yang terealisasikan pada tahun 2020. Progrmnya diataranya masih menekankan percepatan pemberantasan Covid-19.

Sementara itu, Sekda Bantul yang juga selaku Dewan Kehormatan PMI Cabang Bantul, dalam membacakan sambutan Bupati Bantul Drs H. Sursono, mengatakan, pengabdian PMI dalam berperan aktif dan pemberantasan pamdemi Covid sudah banyak dilakukan. Diharapakan nantinya akan dilanjutkan pada tahun 2021

Hadir dalam kesempatan ini sejumlah Pengurus PMI DIY, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul, dan perwakilan dari Polres dan Makodim Bantul. (Supardi)

 


share on: