Widyawati Nahkodai PARFI DIY, Dewan Kehormatan Aprilia Supaliyanto SH

share on:
Penyerahan pataka dari Ketum PARFI Kepada Ketua PARFI DIY || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (YOGYA) - Pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) DIY periode 2022-2025 dilantik oleh Ketua Umum PARFI Alicia Djohar, di Fave Hotel Jalan Kusumanegara Kota Yogyakarta, Kamis (4/8/2022) malam.

Kepengurusan tersebut terdiri Ketua Widyawati SE, Wakil Ketua H Nurohman Wasoul, Sekretaris Alamsyah SH, Wakil Sekretaris Rendy Irawanli SH, Bendahara Lestari Anggraeni SH dan Wakil Bendahara Susilowati. Dengan Dewan Kehormatan Aprilia Supaliyanto MS SH.

Ketum PARFI, Alicia Johar menyatakan apresiasinya kepada penyelenggara kegiatan sehingga pelantikan dapat  berjalan lancar sesuai rencana, termasuk apresiasi atas dukungan dari Pemerintah DIY dan Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah DIY.

“Mudah-mudahan Parfi yang dilantik hari ini akan tambah semangat dan Alhamdulillah yang Ketum bangga banyak pejabat-pejabat yang hadir, tadi ada dari Dinas Pariwisata juga wakil Walikota Yogyakarta yang akan membantu Parfi,” kata Alicia Johar usai kegiatan.

Kedepan, sambung dia, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah, salah satunya akan diproduksi sebuah film yang mengusung tema seni dan budaya Bangsa Indonesia.

“Kita akan terus berupaya dan mendorong untuk memajukan serta menjadikan Parfi sebagai rumah organisasi bagi aktor dan artis Indonesia,” katanya.

Ketua PARFI DIY, Widyawati SE menjelaskan melalui kepengurusan yang baru akan dilakukan sejumlah gebrakan dan terobosan dengan mencari bibit-bibit baru yang memiliki talenta dan karakter sebagai pemain untuk diorbitkan supaya menjadi aktor dan aktris profesional.

“Jadi kami ingin di daerah ini, melahirkan bibit-bibit baru, kita akan cari orang-orang yang punya talenta juga berkarakter, jadi tidak harus cantik dan tidak harus ganteng. Dan sangat-sangat besar potensi di daerah, salah satunya dari mulai anak-anak kita didik dan kita bimbing untuk menjadi bintang,” kata Widyawati.

Dia berharap, semoga dunia perfilman semakin maju, termasuk untuk menonjolkan seni dan budaya, musik, tari, fasyen dan seni lukis yang dituangkan dalam sebuah karya film.

“Jadi banyak sekali seni dan budaya yang harus kami tonjolkan, mari kita awali untuk memajukan Kota Yogyakarta yang tercinta ini,” tutur dia.

Penandatanganan pakta integritas disaksikan Ketua Badan Kehormatan Pong Hardjatmo || YP-Eko Purwono

Badan Kehormatan PARFI, Pong Hardjatmo dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kekesalannya lantaran dijumpai adanya oknum yang mengatasnamakan nama PARFI dan dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu, padahal oknum itu bukanlah dari organisasi yang legal.

“Menjadi pengurus Parfi baik di pusat maupun di daerah, saya heran kok sampai diperebutkan, ada yang mengaku-ngaku Parfi padahal (Parfi) yang resmi sudah ada dan sudah sah dari KemenkumHAM,  kantornya juga di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail termasuk ada kop surat dan stempel resmi, tapi kadang-kadang ada yang memakai kop surat alamat Haji  Usmar Ismail tapi capnya beda ini tujuannya supaya dapat dana saja, ngakunya dari Parfi pusat ini tentunya mencoreng Parfi yang asli dong,” beber Pong.

Ditandaskan, bahwa seluruh organisasi insan film adanya Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, sehingga organisasi yang berkantor di luar ini berarti bukan termasuk dalam lingkup yang sah.

“Harapan saya, yang mengaku itu (Parfi) segera sadar, jangan memanfaatkan dan menciderai nama korps Parfi yang asli, kalau dia pengen bikin saja perkumpulan artis yang lain,jangan memperburuk organisasi dan memperkeruh persatuan orang -orang film,” pesan dia. (Opo)

 

Susunan Pengurus Bidang dan Biro :

 

Ketua Bidang Organisasi, Dion Permana

Ketua Biro Pendidikan dan Kaderisasi, Yulvita Paramita Dewi

Ketua Biro Pembinaan Daerah, Indrasari Rumlan dan anggota Veronica Narulistiana Sita Damajanti

Ketua Bidang Pembinaan Program, BRAY Siti Nikandaru Chairina

Ketua Biro Penyelengara Program, Mahmoud Elqadrie

Ketua Biro Pendidikan dan Pelatihan Seni dan Budaya, Margono anggota M Apriani Hendraswati

Ketua Bidang Hukum, Fajar Dwi Santoso SH

Ketua Biro Humas Yudhi Kurniawan anggota Budi Muliana Kurniawan dan Marcus Dewa

Ketua Biro Perizinan, Yosep Salaman

Ketua Biro Logistik, Nunik Nelisari danggota Henny Lukinar Siagian

Ketua Biro Informasi Teknologi, Almansyah dan anggota Anggi Gita, Ernawati, Muhammad Fatih Maulana Akbar.

Ketua Bidang Dana Usaha dan Kesejahteraan, Gatot Ekstriyanto anggota Wahyuningsih. ()

 


share on: