Wedomartani Tetapkan 11 Cakades

share on:
Akhid Istain Mubarok || YP/Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pemdes Wedomartan, Ngemplak, Slemani, siap menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 29 Maret 2020. Pelaksanaan Pilkades di dua desa ini bakal meriah, karena memiliki Calon kepala desa (Cakades) yang tergolong banyak.

Cakades Wedomartani masing-masing, Teguh Budiyanto (incumbent), Abu Khoiri, Mohammad Iskandar, Drs Slamet  Riyadi, H Muji Burchman, Drs Nugroho Aji, Diana Herawati, Joni Prasetya, Suci, Triharyanto Saputra, Drs H Agus.

“Sebenarnya saat penjaringan ada 12 yang mendaftar. Tapi setelah seleks administrasi, seorang calon tidak memenuhi persyaratan, sehingga tingga 11 calon saja yang ditetapkan,” ujar Sekretaris Desa Wedomartani, Akhid Istain Mubarok, Senin (24/2/2020). 

Istain menyatakan, karena Cakadesnya lebih dari 5 maka hal itu akan dikirim ke Kabupaten untuk diadakan seleksi atau test. Hasilnya nanti akan dikirim kembali ke Pemdes untuk ditetapkan oleh panitia. “Para Cakades nanti akan memperebutkan 22 ribu suara dari 25 padukuhan. Harapan kami Pilkades akan berjalan lancar. Warga yang punya hak pilih menggunakan hak pilihnya secara baik,” harap Istain. (Agung Dwi Purwanto)


share on: