Wartawan Bantul Ikuti Screening Covid-19

share on:
Para wartawan antusias mengikuti proses scraning Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Bantul || YP/Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Para wartawan yang tergabung dalam Forum Pewarta Bantul (FPB) DIY mengikuti screening Covid – 19, di Dinas Kesehatan Bantul, Selasa (24/3/2020).  Scraning ini difasilitasi Sekda Helmi Jamharis, dilakukan oleh para petugas dipimpin dr Agus Budi.

"Pemkab Bantul memberikan kesempatan scraning bagi para wartawan, karena mereka juga dalam ketugasannya seringkali juga berisiko terhadap covid karena sering kontak dengan para nara sumber,” Helmi Jamharsis di sela jalannya scraning.

Helmi menyatakan antara Pemkab Bantul dan wartawan bagai dua sisi mata uang yang sama, punya sama-sama ikut memberdayakan masyarakat.

Sementara itu, Kadinkes Bantul dr Agus Budi mengatakan,  para wartawan termasuk bagian masyarakat yang cukup berisiko tertular Covid -19 karena mobilitas dan interaksinya di lapangan, sehingga perlu melakukan scraning.

"Dengan cara ini diharapkan para wartawan mengetahui kondisi kesehatannya terkait dengan Covid -19 saat  ini. Dengan cara ini diharapkan berguna bagi kedua belah pihak dan masyarakat,” kata Agus Budi.

Wartawan senior Judiman dan sejumlah rekannya mengungkapkan, pihaknya merasa lega dan menyambut positif dengan diadakannya kegiatan ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media ini, menunjukkan bahwa pada beberapa hari terakhir scraning juga telah dilakukan terhadap  para anggota dewan dan pegawai Bantul.  (Supardi)

 


share on: