Warga RT 08 Krapyak Sleman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

share on:
Masjid Al Iman Krapyak, Triharjo, Sleman tak luput dari penyemprotan disinfektan || YP/Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Kesadaran masyarakat mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) semakin meningkat. Upaya penangkalannya pun diberlangsungkan antara lain dengan cara penyemprotan disinfektan sebagaimana dilakukan warga RT 08/RW 20 Krapyak, Triharjo, Sleman, Rabu (25/3/2020).

“Penyemprotan ini kami lakukan atas usaha gotong royong warga untuk pembelian cairan disinfektan dan bantuan Pemerintah Desa dalam bentuk media/alat penyemprotnya,” ujar Ketua RT setempat yang juga purnawirawan Polri, Ardani di sela-sela kegiatan.

Sasaran penyemprotan terutama adalah semua rumah warga. Dilanjutkan semua lingkungan setempat dan masjid. Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilakukan kerja bakti membersihkan semua pekarangan. Kerja bakti ini dilakukan sesuai prosedur phsical distance, menggunakan jarak antara mereka.

Sementara itu Kepala Dusun Krapyak, Eko Wahyu Susilo menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang disambut antusias warga tersebut. Ia berharap semua warga di wilayahnya membiasakan melakukan pola hidup bersih, sehingga bisa memutus matarantai penyebaran virus Corona yang sekarang sedang menjadi pandemi.

Sedangkan Sukoco, petugas penyemprotan tampak bersemangat melakukan pekerjaannya, sekaligus berharap virus berbahaya itu bisa segera lenyap. “Semoga memasuki bulan suci Ramadan sudah tidak ada lagi Corona,” tukasnya. (Agung DP)

 


share on: