Warga Binaan Rutan Bantul Terima Upah Kerja

share on:
Kepala Rutan Bantul menyerahkan upah kepada salah satu wakil keluarga warga binaan, Rabu (20/5/2020) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUl) - Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bantul merealisasi premi atau upah kepada Warga Binaannya. Pemberian upah ini sebagai apresiasi karena mereka selama ini mengikuti kegiatan Pembinaan Kemandirian Meubelair, Keset dan Handycraff.

Kepala Rutan Bantul, Doni Handriansyah SH mengungkapkan, premi atau upah diberikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Premi atau upah diberikan melalui perwakilan keluarga dalam bentuk uang elektronik yang sudah di masukkan ke dalam kartu TOP UP BRIZZI sesuai nama masing-masing warga binaan. Hal ini untuk menghindari transaksi uang tunai yang beredar dan berlaku di dalam Rutan Bantul. “Karena di dalam rutan ini bebas peredaran uang termasuk dalam salah satu point Bebas Halinar di dalam Rumah Tahanan Negara kelas IIB Bantul,” katanya.

Di penghujung kegiatan Kepala Rutan memberikan pesan–pesan terhadap Warga Binaan Pemsayarakatan (WBP) agar premi yang diterimanya dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok masing-masing warga binaan pemasyarakatan.

“Kami berharap agar WBP dapat aktif mengikuti setiap pembinaan dengan baik dan tertib,” pesannya seraya menginformasikan Rumah Tahanan Kelas IIB Bantul sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. (Supardi)

 

 


share on: