Vaksinasi Merdeka Tahap 2 di Kampus UNU Diikuti 1.074 Peserta

share on:
Suasana Vaksinasi Merdeka Tahap 2 di Kampus UNU Yogyakarta, Minggu (5/9/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (YOGYA) - Sebanyak 1047 orang mengikuti Vaksinasi Merdeka Tahap 2 oleh Lembaga Kesehatan Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Polda DIY, di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Minggu (5/9).

“Alhamdulilah kegiatan untuk peningkatan dan penguatan imunitas masyarakat kali berjalan lancar, aman dan tertib. Terdaftar 1.074 peserta, diprediksikan akan selesai sore hari ini,” kata salah seorang Pengurus Wilayah Nahdlatul Ualama (PWNU) DIY, Ali Mahfudz didampingi koordinator penyelenggara, Muhammad Sofyan.

Dijelaskan, sasaran dalam vaksinasi kali meliputi nahdiyin (warga NU) dan masyarakat umum. Dari nahdiyin sebagian para mahasiswa dan warga umumnya asal Yogyakarta. 

Sementara itu, pada kesempatan dan tempat yang sama juga dibuka layanan pembuatan Kartu Tanda Anggota NU oleh Pengurus Cabang (PC) NU Kota Yogyakarta. 

Menurut Anggota DPD RI dari DIY, Dr H Hilmy Muhammad MA, pihaknya mengapresiasi warga yang mengikuti vakasinasi kali ini. Kegiatan ini diharapkan bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sama yang kami inisiasi sejak beberapa waktu lalu di sejumlah tempat,” ungkap Gus Hilmy.  (Supardi)

 


share on: