UPY dan Pemkab Bantul Tandatangani MoU Pengabdian Masyarakat

share on:
Bupati H Abdul Halim Muslih dan Rektor UPY Dr Paiman MPd menunjukkan MoU yang ditandatangani, di Audotorium UPY, Ngestiharjo Bantul, Rabu (13/10) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) dan Pemerintah Kabupaten Bantul menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) di bidang pengabdian masyarakat guna penggelolaan potensi untuk kemajuan bersama.

Panandtanganan kerjasama dilakukan oleh Bupati H Abdul Halim Muslih dan Rektor UPY Dr Paiman MPd, di Auditorium UPY, Ngestiharjo Bantul, Rabu (13/10).

Paiman dalam sambutaannya mengatakan, kerjasa sama ini diharapkan saling menguntungkan kedua kedua belah pihak dan masyarakat. Kedua belah pihak akan membuka dan menggarap potensi maupun peluang yang ada.

“Yang bisa dilakukan UPY bidang penelitian (riset), konsultasi ekonomi dan pendidikan. Untuk keperluan tersebut SDM kami sangat mencukupi,” katannya. 

Sementara itu, Abdul Halim Muslih, menyatakan misi Kabupaten Bantul pada dasarnya memberdayakan masyarakat. Adanya investor diarahkan tidak hanya menguntungkan investor saja, namun namum juga harus menguntungkan masyarakat.

“Salah satu yang bisa digarap dan menjadi peluang dan tantangannya pengolahan sampah,” jelasnya. 

Pembantu Rektor III UPY, S Aji Permana, menyatakan MoU ini diharapkan segera ditindaklanjuti aplikasinya. (Spd)


share on: