Uji Kompetensi Pariwisata Bidang Hotel dan Restauran Diikuti 100 Peserta

share on:
Para peserta Uji Kompetensi Pariwisata Bidang Hotel dan Restauran, Senin (15/3/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Sebanyak 100 peserta perwakilan dari pengelola hotel dan restauran di DIY mengikuti Program Sertifikasi di bidang hotel dan restauran, di Ross In Hotel Yogyakarta, Senin (15/3/2021). Program housekeeping yang akan berlangsung hingga besok ini difasilitasi oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Dengan adanya uji koperensi kali ini diharapkan mampu mengkatkan kopetensi bagi para peserta dalam bekerja secara peifesional untuk memajukan pariwisata di DIY,” kata salah seorang pejabat dari Dinas Pariwisata DIY, Titik Sulistiyani, ketika membuka acara ini.   

Menurutnya, dengan mengikuti uji kopetensi diharapkan para peserta bisa lebih profesional dalam bekerja di bidangnya. Dengan demikian bisa meningkatkan kepercayaan para wisatawan dalam mendapatkan

pelayanan.

“Kegiatan ini bisa memberikan efek positif dalam menggeliatkan kembalk pariwisata di DIY yang kini memang terdampak oleh pandemi Covid-19. Ini akibatnya pariwisata menjadi lesu dan harus dimajukan lagi,” kata Titik.

Untuk mengeliatkan kembali sektor wisata di DIY berpedomam pada apa yang telah disampaikan oleh Guberbur DIY Sri Sultan HB X yaitu Guyub Rukun Nyambut Gawe Gayengake Pariwisata.   

Sementara yang berperan serta dalam kegiatan ini Deputy Sumber Daya Manusia Kementrian Pariwisata dan Deputy Sumber Daya Manusia Kementrian Pariwisata. Selain itu Dinas Pariwisata DIY, BPD PHRI DIY, DPD IHGMA DIY, BPD IHKA DIY dan Ros In Hotel Yogyakarta. (Supardi)

 


share on: