TWC Borobudur Prambanan Ratu Boko Terapkan Strategi Berbasis Visitor Management

share on:
Puncak Borobuudur || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Untuk menberikan keamanan dan kenyamanan, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) ataupun TWC sudah mempersiapkan strategi khusus yang berbasis Visitor Management dan Penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) bagi para pengunjungnya.

“Yang kami lakukan ini untuk menghadapi liburan bulan Mei 2021 dan seterusnya. Dengan harapan para wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko selama pandemi Covid-19 dapat terasa aman dan nyaman selama melihat panorama dan keindahan yang ada di obyek wisata tersebut,” kata Hetty Herawati selaku Marketing&Service Director PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dalam siaran pers, di Sleman, Jumat (14/5/2021). 

TWC memfasilitasi transaksi Cashless & Touchless melalui ticket borobudurpark.com, sehingga calon pengunjung dapat melakukan pembelian tiket sebelum kunjungan dengan lebih aman dan nyaman.

Tentang pengaturan pengunjung dalam rangka perlindungan World Heritage, dilakukan dengan melakukan pembatasan kuota jumlah pengunjungm. Selain itu didukung dengan sistem teregistrasi pengunjung melalui scan QR Code. Penerapan Protokol Kesehatan masih menjadi fokus utama TWC dalam memberikan layanan menuju Wisata #tAMANcandiprambanandan#tAMANratuboko.

TWC sebagai BUMN yang mengelola area taman ditiga destinasi utama yaitu Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko, terus melakukan upaya guna menciptakan destinasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan. 

Oleh karenanya, menghadapi Liburan Mei 2021, TWC telah mempersiapkan strategi layanan khusus bagi wisatawan. Wisata#tAMANcandiprambanandan#tAMAN ratu boko menjadi kampanye besar TWC, pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat bahwa berkunjung kedestinasi Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko dapat dilakukan dengan aman, ditengah kondisi Pandemi Covid–19. (Supardi)

 


share on: