TMMD Tahap III 2021 di Bantul Mencakup Pengerjaan Fisik dan Non Fisik

share on:
Pembukaan TMMD Tahap III 2021 ditandai dengan serah terima laporan program, di Aula Balai Kalurahan Argodadi Bantul, Rabu (15/9/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kabupaten Bantul mencakup pembangunan fisik (infrastruktur) berupa pembuatan talud panjang 300 meter tinggi 1 meter, saluran irigasi sepanjang 179 meter lebar 0,70 meter dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) satu unit.

Sedangkan program non fisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan, kesehatan penanganan Covid-19, kampanye kesadaran hukum-kamtibmas, stunting dan vaksinasi.

“Pelaksanannya 15 September hingga 14 Oktober 2021. Tenaga yang dikerahkan unsur TNI 30 personil, TNI AL seorang,  Polres Bantul 5 personil,  Pemda 4, Tagana 5, Linmas 10 sertaa masyarakat 60 personil,” ujar Dandim Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan dalam pada pembukaan TMMD III, di Aula Balai Kalurahan Argodadi Sedayu Bantul, Rabu (15/9).

Dalam serah terima secara terbatas untuk tamu undangan ini juga dikatakan, tujuan TMMD untuk membantu dan percepatan pembangunan pada masyarakat. Selain itu juga memperkuat maupun mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat. 

Sementara itu Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo dalam sambutannya, mengatakan menyambut positif adanya TMMD yang bertujuan untuk percepatan pembangunan.

“Dengan TMMD Pemkab dan masyarakat Bantul sangat terbantu. Maka seperti inj dibutuhkan dan akan berkesinambungan,” kata Joko Pirnomo. 

Pada kesempatan ini juga diisi dengan pemberian penyaluran sembako (beras) satu kuital secara simbolik dari Tim Penggerak PKK Bantul ke TP PKK Kapanewon Sedayu.  (Supardi)

 


share on: