Tlogoadi Terima Penghargaan Kalurahan Tertib Administrasi

share on:
Lurah Tlogoadi, Sutarjo SSos || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pemerintah Kalurahan (Pemkal) Tlogoadi, Kapanewon Mlati, Sleman menerima penghargaan sebagai Kalurahan Tertib Administrasi Kependudukan dari Pemkab setempat.

Lurah Tlogoadi, Sutarjo SSos kepada yogyapos.com, Kamis (19/11/2020) mengatakan, penghargaan yang diperolehnya merupakan hasil dari evaluasi terbaik administrasi Tahun 2020 yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Sleman.

“Penghargaan ini berkat kerjasama dan dukungan semua Pamong dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, terkait dengan kependudukan serta akta,” ujarnya.

Setelah mendapat penghargaan tentu saja dituntut kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Sedangkan terkait dengan Pilkada telah diinstruksikan pada semua Pamong untuk bersikap netral, serta mentaati aturan-aturan yang sudah ditentukan. “Silahkan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, mana yang terbak untuk Sleman,” tukasnya.

Sementara Bagian Tatalaksana Kalurahan Tlogoadi, Moko, menyatakan ada beberapa kriteria dalam dari Disdukcapil dalam menetapkan penerima penghargaan tersebut. Diantaranya penggunaan pelayanan SIAP kalurahan yang sudah difasilitasi oleh Disdukcapil dalam memberikan pelayanan secara online. Disamping itu juga keaktifan Kalurahan memberikan laporan-laporan tentang akta-akta kematian maupu kependudukan. (Agung DP)

 


share on: